Kominfo Surati YouTube Terkait Video “Lelaki Kardus”

Lirik Video Lelaki Kardus

Video Klip Lelaki Kardus. (YouTube)

JBerita.com – Beredarnya video Lelaki Kardus di YouTube dan jejaring sosial akhirnya membuat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melayangkan surat resmi ke YouTube untuk memblokir dan menghapus video tersebut.

Langkah itu ditempuh setelah pihak Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia membuat aduan konten yang tidak pantas untuk di tonton oleh anak-anak.

Video klip “Lelaki Kardus” itu sendiri memang dinyanyikan oleh seorang anak perempuan berinisial NRR yang masih berusia 12 tahun. Sementara pencipta lagu lelaki kerdus diketahui bernama Ahmad Samawi.

Pihak Kominfo melalui SMS yang diterima oleh wartawan telah menghubungi pencipta Lelaki Kardus, atas kesadaran sendiri, Ahmad Samawi segera menghapus video klip tersebut.

Sayangnya, video ini sudah terlanjur tersebar dijejaring sosial dan telah di unggah ulang oleh pihak-pihak yang sengaja mencari keuntungan.

Karena itulah LPA Indonesia mengajak semua pihak untuk tidak menyebarluaskan video Lelaki Kardus tersebut. Jika masih menemukan, pihaknya menyarankan untuk segera melaporkan keberadaan video yang tidak ramah anak tersebut ke Kominfo atau langsung melalui email aduankonten@mail.kominfo.go.id meminta untuk menghapus video itu.

Video Lelaki Kardus dinilai tidak ramah anak dan sangat merendahkan martabat anak. Isi dan liriknya bernada kasar, penuh kebencian, bercerita tentang kekecewaan seorang anak terhadap Ayahnya yang menikah lagi.

Kominfo Surati YouTube Terkait Video “Lelaki Kardus”,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: