Harapan Besar Terhadap Kapolri Tito Karnavian Mereformasi Kultur di Tubuh Kepolisian RI

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Mantan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Mantan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

JBerita.com – Tito Karnavian telah dilantik sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Badrodin Haiti. Harapan besar Masyarakat terhadap Kapolri yang baru harus menjadi Pekerjaan Rumah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu. Tito Karnavian resmi dilantik hari ini Rabu, 13 Juli 2016 di Istana Kepresidenan dan tercatat sebagai Kapolri termuda dalam Korps Bhayangkara.

Aidil, Ketua Bidang PAO HMI Cabang Pinrang menyematkan harapan besar kepada Kapolri Tito Karnavian. Menurutnya, reformasi kultural di tubuh kepolisian harus menjadi fokus utama.

Salah satu masalah yang tengah dihadapi oleh internal kepolisian itu adalah budaya perilaku koruptif di tubuh kepolisian. Secara pribadi ia sangat berharap kepada kapolri yang baru mampu menghilangkan budaya tersebut karena besentuhan langsung dengan masyarakat.

Terpeliharanya Budaya koruptif di tubuh kepolisian menjadi salah satu penyebab krusial maraknya praktik penjebakan perkara pidana oleh oknum polisi.

Dengan melihat rekam jejak Tito Karnavian, sangat diharapkan mampu menciptakan soliditas di tubuh Polri juga harus mampu memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi, ungkapnya.

Meski ada peningkatan Public Trust terhadap polisi, namun masih banyak yang skeptis dan beranggapan negatif terhadap perilaku dan kinerja polisi. Di tangan Tito, diharapkan pembenahan di internal Polri akan berjalan dengan sistematis. Sehingga akan terbentuk figur-figur polisi profesional yang memegang teguh sumpah Tribrata.(ARYA EFENDY – HMI Cabang Pinrang)

Harapan Besar Terhadap Kapolri Tito Karnavian Mereformasi Kultur di Tubuh Kepolisian RI,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: