Tidak Punya Biaya Persalinan, Pasutri Ini Akhirnya Jual Bayi Mereka

JBerita.com, MAKASSAR – Tragis, sepasang suami istri di Makassar terpaksa harus menjual bayi mereka yang lahir prematur pada 17 September 2016 di Rumah Sakit Unhas.

Januar dan Andi Indra Ayu, orang tua bayi tersebut terpaksa melakukannya karena sudah tidak memiliki biaya untuk membayar perawatan dan tagihan persalinan yang jumlahnya mencapai Rp 39.000.000.

Kabar ini bermula dari postingan yang dibuat oleh salah satu anggota DPRD Makassar bernama Basdir. Postingan tersebut akhirnya menjadi viral di media sosial.

Basdir sudah berusaha menghubungi pihak BPJS untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Namun pihak BPJS tidak bisa membantu karena dia sudah daftar dan sudah terintegrasi.

“Kasihan orangtua bayi ini, anaknya lahir prematur di usia kandungan 7 bulan. Dia tidak punya biaya. Dia juga baru daftarkan BPJS Kesehatan yang masa aktifnya 14 hari setelah pendaftaran,” terang Basdir via WhatsApp, Kamis (29 September 2016).

Karena belum menemukan solusi atas persoalan itu, akhirnya ayah si bayi, Januar menyampaikan persoalan ini ke Grup Facebook INFO KEJADIAN KOTA MAKASSAR.

Bayi di inkubator

 

Surat Pernyataan dan Tagihan Biaya Persalinan

Surat Pernyataan dan Tagihan Biaya Persalinan. (facebook)

Berikut isinya:

Assalamualaikum
Dengan segala keterbatasan upaya kami yang telah kami lakukan
Melalui Pesan ini dan Surat Pernyataan yang kami lampirkan dan kami buat dengan sebenar2nya.

 

Jika ada yang benar-benar berkeinginan untuk berbaik hati bisa segera menghubungi kami.
Segala upaya telah kami lakukan untuk bernegosiasi namun itupun tidak menyelesaikan masalah kami.

 

Maka dengan ini kami menyampaikan bahwa ANAK Kami yang lahir pada Tanggal 17 September 2016 di salah satu RS di Kota Makassar akan KAMI JUAL (Seharga Tagihan Rumah Sakit) Untuk membayar biaya Rumah sakit yang sudah tidak sanggup kami bayar.

 

Dan bersamaan dengan postingan ini kami lampirkan Surat pernyataan kami dan Foto Anak kami serta beberapa Tagihan Obat dari RS.

 

Atas segala perhatiannya kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Tertanda orangtua Kandung

JANUAR
ANDI INDRA AYU

Sungguh miris dan sangat memprihatinkan. Disatu sisi BPJS tidak bisa membantu karena sudah ada ketentuannya. Disisi lain kasus ini merupakan persoalan kemanusiaan.

Tidak Punya Biaya Persalinan, Pasutri Ini Akhirnya Jual Bayi Mereka,

Rating : 4.38 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: