Ariska Putri Pertiwi Sabet Juara Miss Grand International 2016

JBerita.com – Ariska Putri Pertiwi (21) berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan merebut juara di kontes kecantikan dunia Miss Grand International 2016 yang berlangsung di Westgate International Theater, Westgate Las Vegas Resort and Casino, pada Rabu (25-10-2016) Kamis pagi WIB.

Ariska Putri berhasil menyingkirkan kontestan lain asal Thailand, Filipina, Amerika Serikat dan Puerto Riko di babak lima besar. Dibabak ini, Ariska menjawab pertanyaan mengenai calon Presiden Amerika Serikat yang akan dia ajak bekerja sama untuk menciptakan perdamaian dunia.

Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi

Miss Grand International 2016, Ariska Putri Pertiwi Bersama Finalis Lainnya. (Facebook)

“Tentu saya pilih Hillary Clinton karena dia adalah wanita yang sangat pintar, mandiri, dan berani. Jika kami berdua bekerja sama, saya yakin kami mampu menghentikan perang dan kekerasan,” jawab Ariska pada Final Miss Grand International 2016.

Ariska Putri, yang belajar di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara, mengalahkan kontestan dari Filipina, Thailand, Puerto Riko, dan Amerika Serikat pada babak lima besar.

Ariska Putri Pertiwi

Ariska Putri Pertiwi. (Facebook)

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, pendukung, dan keluarga, kalian yang terbaik. Saya siap bepergian dan keliling dunia untuk menghentikan kekerasan. Indonesia, kita berhasil!” ungkap Ariska penuh bahagia setelah dimahkotai.

Miss Grand International adalah kontes kecantikan yang bertujuan untuk ikut serta menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan.

Dengan berkantor pusat di Bangkok, Thailand, dibawah naungan Miss Grand International Organization oleh Nawat Itsaragrisil dan Yuphiyao Thaivisut.

Diadakan pertama kali pada tahun 2013 dengan Janelee Chaparro dari Puerto Riko menjuarai kontes tersebut.

Pemegang gelar terakhir adalah Claire Elizabeth Parker dari Australia.

Claire awalnya adalah Runner-up 1 dipenyelenggaraan tahun 2015, karena juara sebelumnya Anea Garcia dari Republik Dominika menundurkan diri ditanggal 24 Maret 2016 karena dianggap tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Ajang Miss Grand International terhitung sudah empat kali diselenggarakan, dan tentunya memiliki empat pemenang pula.

Ariska Putri Pertiwi Juara Miss Grand International 2016

Ariska Putri Pertiwi Juara Miss Grand International 2016. (Facebook)

Mereka adalah Janelee Chaparro dari Puerto Riko (2013), Daryanne Lees dari Kuba (2014), Anea Garcia dari Republik Dominika yang digantikan Claire Elizabeth Parker dari Australia karena mengundurkan diri (2015), dan yang terakhir adalah Ariska Putri Pertiwi dari Indonesia yang berhasil keluar sebagai juara Miss Grand International 2016. Selamat ya!

Ariska Putri Pertiwi Sabet Juara Miss Grand International 2016,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: