Kondisi Aldi Taher Usai Kemotrapi Karena Kanker Getah Bening

JBerita.com, JAKARTA – Lama tidak muncul di televisi, pesinetron Aldi Taher (33) dikabarkan menjalani kemotrafi. Dokter mendiagnosa Aldi menderita Limfoma Hodgkin (kanker getang bening). Saat ini Aldi menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam, Jakarta Pusat.

Kondisi Aldi Taher diketahui setelah aktor yang membintangi sinetron Hijab I Love You itu menunggah fotonya via akun Instagramnya dan mengabarkan jika dirinya baru saja menjalani kemoterapi.

Aldi Taher terkena kanker kelenjar getah bening

Kondisi Aldi Taher. (instagram.com/alditaher_official)

“Assalamualaikum teman-teman semua, Aldi sedang menjalani pengobatan kemoterapi limfoma hodgkin (kanker getah bening) alhamdulillah kemarin Aldi sudah menjalani kemoterapi yang ke-2,” tulis Aldi di caption fotonya.

Di foto itu, Aldi terlihat mengenakan kemeja putih. Nampak beberapa selang menancap di dadanya. Ia mohon doa kepada seluruh followers, fans dan keluarga agar segera diberi kesembuhan atas penyakit yang dideritanya.

“Mohon doanya ya teman-teman untuk kesembuhan Aldi, untuk teman-teman media yang sudah mendengar berita sakitnya Aldi di media online, Aldi mohon maaf untuk saat ini belum bisa bersilaturahmi karena Aldi harus istirahat dulu, nanti kalau sudah fit kita silaturahmi ya teman-teman, terima kasih teman-teman,sekali lagi mohon doanya dari teman-teman semua,” tulisnya.

Limfoma Hodgkin adalah kanker pada sistem kelenjar getah bening tubuh. Getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh.

Sistem getah bening (limfoma) turut membantu sistem kekebalan tubuh dengan melawan infeksi dan membantu proses pembuangan ‘limbah’ ke luar dari tubuh.

Baca: Kurangi Resiko Kanker Dengan Melakukan Olahraga Ringan.

Kanker ini dikenal juga dengan sebutan penyakit Hodgkin dan termasuk jenis kanker yang tidak umum dibandingkan jenis-jenis kanker lain. Termasuk jika dibandingkan dengan jenis kanker pada sistem limfa (limfoma non-Hodgkin) yang jauh lebih sering terjadi.

Kondisi Aldi Taher Usai Kemotrapi Karena Kanker Getah Bening,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: