Sudah Dijual, Ini Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

JBerita.com – BlackBerry bekerjasama dengan PT BB Merah Putih mengeluarkan BlackBerry Aurora dengan harga terjangkau. PT BB Merah Putih adalah perusahaan patungan yang dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, sebuah perusahaan perangkat telekomunikasi. Perusahaan ini juga diketahui masih berafiliasi dengan perusahaan telekomunikasi milik negara PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Harga BlackBerry Aurora

BlackBerry Aurora.

Sejatinya, BB Aurora memang diperuntukkan khusus untuk pasar Indonesia. Diharapkan, dengan lahirnya smartphone BlackBerry teranyar lewat kerjasama dengan perusahaan lokal ini bisa mendukung upaya pemerintah mempromosikan pengembangan, pembuatan dan roduksi smartphone 4G LTE di Indonesia menggunakan sumber daya lokal.

“BB Merah Putih terdiri dari perusahaan dengan latar belakang yang kuat dalam menyediakan layanan mobile yang inovatif kepada para pelanggannya, membuat joint venture yang baru terbentuk ini sebagai kemitraan sempurna untuk menawarkan software mobile BlackBerry yang aman dan terpercaya, tersedia secara eksklusif bagi konsumen Indonesia,” kata CEO dan Chairman BlackBerry, John Chen.

Lalu seperti apa spesifikasi BlackBerry Aurora serta berapa harga yang ditawarkan?.

Spesifikasi Lengkap BlackBerry Aurora.

Smartphone yang memiliki kode kode BBC100-1 ini merupakan ponsel pintar berlayar sentuh tanpa keyboard qwerty. Layarnya memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel.

Sementara dapur pacu yang tertanam menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 425 quad-core dengan pengolah grafis GPU Adreno 308.

BB Aurora memiliki RAM yang mumpuni yaitu sebesar 4GB. Ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32GB.

Kelebihan BlackBerry Aurora lainnya adalah dukungan dual sim dan kapasitas baterai yang tertanam sebesar 3000 mAh.

Dibagian kamera, BB Aurora dibekali dengan lensa sebesar 13 mega piksel. Sedangkan untuk kamera selfie berkekuatan 8 mega piksel.

Untuk ketersediaan, BB Aurora sudah bisa dipesan (pre-order). Pemesanan bisa dilakukan melalui salah satu situs toko online di Indonesia yaitu Lazada.

Harga BlackBerry Aurora di Lazada dibanderol Rp 3,5 juta. Resmi tersedia mulai hari ini, 3 Maret 2017. Sedangkan pengiriman perangkat ke pelanggan mulai dilakukan pada 17 Maret 2017.

BlackBerry Aurora tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu, BlackBerry Aurora warna Emas (Gold), Silver dan BlackBerry Aurora warna hitam (Black).

Spesifikasi BB Aurora

  • Sistem Operasi: Android Nougat 7.1
  • Ukuran layar: 5,5 inci, 720×1280 pixel.
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 425 quad-core
  • RAM: 4GB
  • Memori: 32GB, microSD.
  • Kamera Utama: 13MP.
  • Kamera Depan: 8MP.
  • Kapasitas Baterai: 3.000 mAH

Sudah Dijual, Ini Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: