Ratusan Mobil Mercy Disiapkan Sambut Rombongan Raja Salman Ke Bali

JBerita.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan memulai liburan ke Bali. Diperkirakan, Raja Salman dan Rombongan akan tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali hari ini, Sabtu (04-03-2017) pukul 17.45 WITa.

Raja Salman Ke Bali

Raja Salman.

Kepala Humas Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, menerangkan jika pesawat Raja Salman akan mendarat bersama 2 pesawat lainnya yakni B744 dan B738. Namun Arie menyatakan tidak mengetahui jika sewaktu-waktu akan ada perubahan.

Sementara itu di Base Ops, Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 08.00 Wita, Sabtu (4/3/2017), beberapa mobil Mercy memasuki gedung VVIP. Lokasinya bersebelahan dengan Base Ops. Mobil-mobil itu akan digunakan oleh rombongan sang Raja.

Mobil-mobil Mercy tersebut rencananya akan digunakan oleh 24 pangeran Arab yang akan mendarat pada siang dan sore ini. Beberapa jalan di sekitar Base Ops pun sudah ditutup dan kendaraan umum tidak bisa masuk.

Belum ada informasi mengenai maksud kedatangan mobil-mobil Mercy tersebut. Yang pasti, sekitar 300 mobil Mercy ini akan dipakai oleh rombongan Raja Salman. Rinciannya, Mercy S Class 20 unit, Mercy seri E-250 sebanyak 176 unit, dan Mercy E-200 sebanyak 176 unit.

Mobil Mercy Untuk Rombongan Raja Salman Di Bali

Ratusan Mobil Mercy Dipersiapkan Untuk Rombongan Raja Salman Selama Di Bali. (detik)

Rencananya, Rombongan Raja Salman berada di Bali hingga 9 Maret mendatang. Tidak ada informasi mengenai ke mana Raja dan rombongannya berlibur karena kedatangannya ke Bali hanyalah untuk liburan dan bukan kunjungan kenegaraan.

Meski liburan, Raja Salman dan rombongan tetap mendapatkan pengamanan ketat. Total ada 2.500 personel gabungan Polri dan TNI yang dikerahkan.

Pengamanan akan dilakukan di ring 2 dan ring 3 lokasi Raja Salman dan rombongan kerajaan berlibur. Sedangkan ring 1 dilakukan oleh pengawal kerajaan dengan bantuan Paspampres.

Begitupun di hotel tempat penginapannya. Pengamanan di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, tempat Raja Salman bin Abdulaziz dan rombongan akan menginap juga semakin diperketat. Sejumlah mobil dari TNI dan Polri telah berjaga di sekitar kawasan hotel.

Selain itu, ada beberapa petugas jihandak (penjinak bahan peledak) TNI, tim gegana, dan polisi bersenjata laras panjang yang siap mengamankan liburan Raja Salman dan rombongan. Kawasan hotel juga telah disterilkan dari pengunjung.

Tak hanya kawasan hotel, pengamanan di pantai St Regis juga telah diperketat. Berdasarkan informasi Managing Director Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Wayan Karioka, pantai telah dipasangi pagar kayu dengan tinggi 3 meter.

“Sementara, pantai St Regis tidak kita koneksikan dengan yang lain. Dipagari sementara menurut kabar tidak resminya,” kata Wayan di kantor Gubernur Bali, Denpasar, Bali, Kamis (2/3).

Hotel The St Regis Bali Resort menjadi tempat menginap yang dipilih Raja Salman beserta rombongan selama berlibur di Nusa Dua, Bali. St Regis disebut sebagai penginapan paling mahal di kawasan Nusa Dua. (detik)

Ratusan Mobil Mercy Disiapkan Sambut Rombongan Raja Salman Ke Bali,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: