Usai Minta Maaf Sebut Zakir Naik Danai ISIS, Ernest Prakasa Pasrah

JBerita.com – Masih ingat dengan komedian Uus yang menjadi bulan-bulanan netizen beberapa waktu lalu?. Hal serupa kini dialami oleh Komika Ernest Prakasa. Sebut Ustaz Zakir Naik Danai ISIS dalam akun Twitter-nya @ernestprakasa, Ernest di hujat mati-matian oleh netizen.

Ernest Prakasa dan Ustaz Zakir Naik.

Ernest Prakasa dan Ustaz Zakir Naik.

Dalam kicauannya, Ernest menyoroti kedatangan pendakwah asal India tersebut. Seperti yang diketahui, Sabtu (04/03/2017) kemarin, Zakir Naik berkunjung ke kediaman wakil presiden Jusuf Kalla. Kedatangannya pun disambut dengan cukup hangat oleh sang wakil presiden.

Namun bukan hal itu yang dibicarakan oleh Ernest. Melalui akun Twitter-nya, sutradara fil Cek Toko Sebelah tersebut menulis kalau Zakir Naik merupakan orang yang mendanai ISIS.

“JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami.”

Cuitan Twitter Ernest Prakasa Tuduh Ustaz Zakir Naik Danai ISIS

Cuitan Twitter Ernest Prakasa Tuduh Ustaz Zakir Naik Danai ISIS.

Sontak saja kicauan dari Ernest Prakasa ini menuai komentar pedas dari para netizen. Banyaknya netizen yang menyampaikan protes dan kemarahannya.

Atas reaksi netizen tersebut, Ernest Prakasa akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas kicauannya di Twitter yang menuding ulama asal India, Zakir Naik terkait dengan ISIS. Dia mengaku salah dengan mudah memperceyai sebuah sumber yang menyebut Zakir Naik penyumbang dana untuk jaringan radikal tersebut.

“Setelah saya merenungkan, saya merasa salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yang lebih mendalam,” tulis kata Ernest Prakasa di akun @ernestprakasa, Senin (6/3).

“Pertanyaan yang saya ajukan ke diri sendiri sejak tadi adalah, bagaimana jika artikel tadi tidak benar? Apa saya menyebarkan hal yang salah? Saya tahu, ini mungkin percuma. Tapi secara tulus saya mengaku salah karena tergesa-gesa percaya pada artikel hanya karena medianya cukup ternama,” sambungnya.

Sutradara film Cek Toko Sebelah itu kemudian memohon maaf atas kicauannya tersebut yang telah menyakiti hati masyarakat, terutama penggemar Zakir Naik.

“Untuk itu, saya mohon maaf bila telah menyakiti hati teman-teman semua. Saya jamin permintaan maaf ini tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun. Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman-teman. Yang bisa saya lakukan sekarang adalah introspeksi agar hal ini jangan terjadi lagi di kemudian hari,” ungkap Ernest.

Dalam rangkaian tweet yang sama, Ernes juga memastikan kicauannya terhadap Zakir Naik sebelumnya bukanlah bentuk anti Islam. “Buat teman-teman yang melabeli saya antiIslam, saya sih pasrah saja. Mungkin itu konsekuensi yang harus saya tanggung, ya sudah,” jelasnya.

“Kenapa saya harus benci Islam? Jadi sekali lagi, saya minta maaf atas kekhilafan saya yang telah membuat teman-teman sakit hati. Saya berjanji akan lebih berhati-hati. Salam,” tutup Ernest.

Selain memalui Twitter-nya, Ernest juga menyampaikan penyesalan dan permohonan maaf melalui akun Instagram miliknya.

Permintaan maaf Ernest juga diungkapkan melalui unggahan di Instagram.

Berikut isi permintaan maaf Ernest tersebut.

Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu.
Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS.
Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid.
Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar.
Maka saya sudah menyebarkan fitnah.
Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya.
Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media.
Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya “anti Islam” dan sebagainya, saya pasrah 🙂 Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya.
Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen.
Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam?
Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati.
Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri.
“Enak banget tinggal minta maaf!”.
Iya sih bener juga, tapi namanya orang salah, bisa apalagi selain minta maaf? Sekian dari saya, terimakasih udah ngebaca postingan ini.

(PS: buat teman2 yg terlanjur saya block krn comment2 sebelumnya, dgn senang hati akan saya unblock. Masalahnya, tidak spt di Twitter, di IG nggak ada blocked list. Jd satu2nya cara adalah minta tolong teman yg lain untuk infokan ke saya akunnya apa. Thanks). (fajar/tribun)

Usai Minta Maaf Sebut Zakir Naik Danai ISIS, Ernest Prakasa Pasrah,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: