Siaran Pers

Mahasiswa STIKes Maluku Husada Buat SPAL Percontohan

JBerita.com – Saluran pembuangan air limbah (SPAL) merupakan kebutuhan utama guna mehindarkan pencemaran pada sumber air bersih rumah tangga.

Hal ini disikapi oleh Mahasiswa STIKes Maluku Husada yang membangun dua saluran pembuangan air limbah (SPAL) di Desa Negeri Lima, Maluku Tengah.

Pembangunan SPAL percontohan ini dipastikan akan rampung pada Jumat mendatang. Sebagaimana yang di sampaikan oleh Angga Aras’d Tunny, Ketua Posko IV KKN STIKes Maluku Husada.

Saluran pembuangan air limbah
Ilustrasi: Saluran pembuangan air limbah.

“SPAL percontohan ini dibangun sejak 26 April lalu, dan akan rampung, Jumat mendatang, dengan adanya SPAL percontohan ini kami berharap warga bisa membangun hal yang sama sebab ini merupakan kebutuhan,” katanya.

Etek Talahatu warga Desa Negeri Lima sangat mengapresiasi langkah mahasiswa KKN STIKes Maluku Husada ini.

“Kami sebagai warga merasa sangat berpengaruh keberadaan adik-adik disini, bahkan untuk membangun SPAL mereka hanya meminta kami menyediakan lahan dan tenaga sisanya mereka yang tangani,” Tambahnya

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Mahasiswa STIKes Maluku Husada Buat SPAL Percontohan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!