Hasil Final Piala AFF U-16 Indonesia VS Thailand : Indonesia Menang Lewat Adu Penalti

JBerita.com – Timnas Indonesia U-16 menorehkan sejarah setelah menang melawan Thailand di Final Piala AFF U-16. Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (11-08-2018), Indonesia unggul lewat adu penalti dengan skor 5-3.

Adu penalti Indonesia VS Thailand harus dijalani usai skor 1-1 tidak berubah hingga babak tambahan kedua berakhir. Gol pertama Indonesai tercipta pada menit ke-34 lewat pemain pengganti, Muhammad Fajar Fathurahman. Gol Fajar ini merupakan gol kedua selama Piala AFF U-16. Sebelumnya gol pertamanya dicetak saat menghadapi Filipina.

Hasil Final Piala AFF U-16 Indonesia VS Thailand

Hasil Final Piala AFF U-16 Indonesia Menang Atas Thailand.

 

Sedangkan gol Thailand dalam lagi Final ini tercipta dari pemain pengganti, Apidet Jangnam pada menit ke-73.

Sejak empat kali menjadi tuan rumah yaitu pada 2002, 2008, 2010 dan 2014 serta dari 14 kali gelaran sejak 2002, Indonesia hanya mendapat hasil terbaik saat menjadi runner up pada 2013. Yaitu saat kalah di final melawan Malaysia.

Tahun ini merupakan tahun yang bersejarah buat Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Thailand lewat adu penalti. Sedangkan Thailand harus mengulang cerita yang sama. Karena musim lalu mereka juga kalah adu penalti melawan Vietnam.

Hasil Final Piala AFF U-16 Indonesia VS Thailand : Indonesia Menang Lewat Adu Penalti,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: