Unik

Inilah Fakta Mengenai Restoran Vegetarian yang Disebut Sajikan Daging Manusia

JBerita.com – Berita tentang sebuah restoran vegetarian yang menyajikan daging manusia dalam salah satu menu mereka belakangan semakin viral dan membuat resah.

Bagaimana fakta sebenarnya? apakah memang benar restoran vegetarian di Bangkok, Thailand tersebut benar memasukkan daging manusia pada salah satu menu makanan mereka.

Seperti kabar yang beredar sebelumnya, pelanggan menemukan daging dalam mie.

Daging dalam mie tersebut dikabarkan adalah daging dari seorang pelanggan lain yang dibunuh pemilik restoran dan mayatnya ditemukan dalam septic tank.

Mie Daging
Gambar Ilustrasi: Pelanggan memukan daging di mie mereka, ternyata adalah daging manusia ternyata Hoax.

 

Ternyata kabar tersebut mengutip dari laman World of Buzz (4/11/2018), adalah berita palsu atau HOAX.

Polisi setempat seperti dikutip dari Coconuts Bangkok, mengatakan hal itu tidak pernah terjadi karena bahkan restoran itu belum dibuka.

Letnan Kolonel Adul Thongpetch, seorang penyelidik polisi Lat Krabang, mengatakan restoran yang terletak di Soi Romklao itu belum buka, dan tidak ada pelanggan yang makan selama atau setelah korban bernama Prasit Inpathom (61) diduga dibunuh.

“Kami menduga dia dibunuh pada 21 Oktober,” kata Letnan Kolonel Adul dalam sebuah wawancara dikutip dari Coconuts.

Restoran tersebut belum sepenuhnya selesai dibangun dan dibuka sebelumnya selama 3 hari menjelang akhir festival vegetarian (yang berakhir 17 Oktober).

Polisi menduga korban dibunuh pada 21 Oktober, yang berarrti restoran tutup saat pembunuhan terjadi.

Jurubicara polisi Lat Krabang, Sub-Lt. Sawang Wongbut juga menceritakan kisah yang sama ketika dihubungi oleh Coconuts.

Sementara itu, ketika ditanya apakah ada indikasi daging korban hilang (dan mungkin digunakan untuk memasak), Letnan Kolonel Adul mengatakan tidak, hanya saja korban memiliki luka pukulan parah di kepala dan wajahnya.

Tersangka pembunuhan tersebut diidentifikasi sebagai Boonyuen Kamtawee, adalah saudara dari pemilik restoran yang dibayar untuk ikut mengerjakan konstruksi restoran itu.

Korban, juga menerima uang untuk membantu Boonyuen, dan mereka sering terlihat minum bersama larut malam.

“Tersangka pembunuhan melarikan diri. Dua hari kemudian (23 Oktober), pemilik restoran kembali untuk menemukan tidak ada orang di sana dan memberi tahu polisi,” terang Letnan Kolonel Adul.

Cipatran darah dan potongan otak korban ditemukan di dapur.

Jasad Prasit ditemukan di septic tank di belakang restoran. Keluarganya mengidentifikasi tubuhnya dari tato di dadanya.

Tersangka akhirnya menyerahkan diri pada 27 Oktober setelah dikeluarkannya surat perintah penangkapan oleh kepolisian.

Berita mengenai restoran vegetrarian yang menyajikan daging manusia ini menjadi viral. Sebab beberapa media terkemuka ikut mengutip dan menyiarkannya.

Berita tersebut bahkan diangkat juga oleh media seperti Vice, Daily Mail, Toronto Sun, dan lain-lain yang mengutip dari AsiaOne.

Sementara AsiaOne mengambil berita tersebut dari surat kabar berbahasa Mandarin terbesar di Singapura, Zaobao, yang kemudian menjadi sumber situs yang disebut Oriental Daily.

Sumber: intisri.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Fakta Mengenai Restoran Vegetarian yang Disebut Sajikan Daging Manusia". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!