Gubernur Sumsel Buka Kejuaraan Grasstrack Open H Herman Deru Cup 2022

Bertempat di Sirkuit Air Simpur Desa Sugihwaras Barat Kecamatan Rambang Muara Enim

JBerita.com, Muara Enim – Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka Kejuaraan Grasstrack Open H Herman Deru Cup 2022 di Sirkuit Air Simpur Desa Sugihwaras Barat Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Minggu siang, 23/10/2022).

Pembukaan Grasstrack Open H Herman Deru Cup 2022 ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur didampingi Sekda Muara Enim dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel.

Melalui Kejuaraan Grasstrack Open H Herman Deru Cup 2022 diharapkan tidak hanya sekedar kompetisi, namun juga menjadi wadah silaturahmi, berbagi pengalaman serta ilmu seputar grasstrack, yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kualitas crosser lokal.

Crosser Antusias Mengikuti Kejuaraan Grasstrack.

Masih menurutnya, kegiatan ini merupakan gagasan yang baik sebagai suatu cara mengedukasi para pemotor untuk melakukan balap motor ditempat yang benar bukan kebut-kebutan di jalan umum atau tempat yang tidak semestinya. Sebab dapat mengganggu ketertiban umum serta sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Semua tentu berterima kasih untuk hal ini, terutama juga Polantas dan Dishub. Saya juga berterima kasih atas hibah tanah yang diberikan Pak H Juardi selaku masyarakat disini yang telah memberi dengan keikhlasannya hanya untuk kepentingan Pemkab Muara Enim,” katanya.

HD juga berencana akan memberikan bantuan dalam mendukung pengembangan Sirkuit Air Simpur Desa Sugihwaras Barat, dengan cara pengajuan secara administratif oleh Pemdes setempat.

Sekda Muara Enim, Riswandar, ungkapkan kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi dari masyarakat setempat dan Pemkab Muara Enim berkomitmen untuk mendukung agar semarak kegiatan ini.

Serah Terima Hibah Tanah dari masyarakt Desa Sugiwaras Barat ke Pemkab Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi saksi dalam proses serah terima hibah tanah dari masyarakt Desa Sugiwaras Barat ke Pemkab Muara Enim. Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel.