Nasional

Gunung Raung Muntah, Penerbangan Garuda GAA 266 Cancel

Penerbangan Rute Palembang-Bali, Jumat (10/7) harus batal terbang, pasalnya aktivitas Gunung Raung mengeluarkan debu vulkanik dan mengganggu lalulintas udara. Sedikitnya ada lima bandara yang ditutup akibat aktivitas Gunung Raung ini. Penutupan tersebut berdasarkan Notam (notice to airmen) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Kelima bandara tersebut adalah:

  1. Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali
  2. Bandara Internasional Lombok
  3. Bandara Selaparang, Lombok
  4. Bandara Blimbingsari, Banyuwangi
  5. Bandara Notohadinegoro, Jember

Pihak GM Garuda Indonesia Palembang Asa Perkasa mengatakan “pihaknya menerima informasi ini pada hari kamis (9/7), bahwa seluruh penerbangan baik yang akan menuju ke Bali maupun dari Bali ke kota lain terpaksa harus dibatalkan dengan belum diketahui sampai kapan bandara tersebut akan beroperasi kembali, dan pihak terkait akan memonitoring terus kondisi ini”.

71 Penumpang GA 266 terpaksa harus menerima kekecewaannya dikarenakan tertundanya jadwal perjalanan mereka. Dan ada sebagian penumpang yang minta diatur kembali jadwalnya untuk terbang langsung ke Jakarta dan Medan.

Gunung Raung Meletus 2015
Gunung Raung Meletus 2015 (viva.co.id)

“Bagi penumpang Garuda yang memiliki tujuan ataupun terkoneksi dengan lima bandara yang terdampak akibat abu vulkanik Gunung Raung supaya mengubah jadwal penerbangan ataupun merefund tiket. dan bagi penumpang yang reschedule dan refund tidak akan dikenakan tambahan biaya, kecuali selisih tiket tetap harus dibayar” ujar juru bicara Garuda Ikhsan Rosan, Jumat (10/7). Penumbang dapat mengubah jadwal dan refund penerbangan melalui call center garuda 08041807807.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Gunung Raung Muntah, Penerbangan Garuda GAA 266 Cancel". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!