Nasional

Penembakan Misterius Kembali Terjadi Di Areal Tambang Freeport

Hari ini, Selasa 10 Desember 2013, penembakan misterius kembali terjadi di areal tambang milik PT. Freeport Timika, Papua.  Mobil Freeport LWB bernomor lambung 01-4758 diberondong tembakan saat melintas di antara mile 40-41 atau 70 meter dari pos mile 40. Ini kali ketiga aksi serupa terjadi selama tiga hari berturut-turut.

Juru Bicara Polda Papua AKBP Pujo membenarkan kejadian penembakan oleh orang tak dikenal ini. Kejadian bermula saat 10 kendaraan yang terdiri dari 1 mobil pengawal, 1 mobil mekanik dan 7 mobil trailer akan melintasi pos mile 40. Mendadak ada dua orang yang keluar dari semak-semak menembaki iring-iringan mobil dibagian depan.

Mendapati serangan mendadak itu, mobil pengawal dibagian depan yang di kemudikan oleh security Freeport Ridwan Juma dan di kawal oleh Bripka Supriyadi berhenti dan mundur serta langsung memberikan tembakan perlawanan. Mendapat tembakan balasan, dua pelaku tak dikenal tersebut akhirnya berlari dan kembali masuk ke semak-semak.

Penembakan Misterius Kembali Terjadi Di Areal Tambang Freeport
Areal tambang Freeport. (VIVAnews/Banjir Ambarita)

Pasca kejadian itu, Polisi langsung melakukan olah TKP.  “Kami sudah memeriksa saksi-saksi termasuk juga sejumlah barang bukti berupa selongsong peluru yang tertinggal,” kata Pujo.

Peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 12.40 WIT dan tidak menimbulkan korban jiwa. Polisi kini masih memburu pelaku penembakan misterius itu. Diyakini jika pelaku merupakan kelompok yang memang bertujuan menciptakan keresahan di Papua.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Penembakan Misterius Kembali Terjadi Di Areal Tambang Freeport". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!