Nasional

Hindari Truk, Bus NPM Masuk Jurang

MUARA ENIM – Sabtu (7/11) pagi sekitar pukul 06.00 Wib, terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal di jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Sebuah bus penumpang merek NPM nopol BA 7685 BU yang dikemudikan Faizal (40), terbalik masuk jurang.

Akibatnya, Toni Akbar Tanjung (29), salah satu penumpang bus NPM yang teridentifikasi sebagai warga Jatiwaringin No.34 RT 01 RW 03, Pondok Gede Bekasi, meninggal dunia di TKP dan langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. HM Rabain Muara Enim.

Sedangkan korban lainnya bernama Jefriadi (37), yang berprofesi kernet bus NPM, warga Desa Air Dingin Kecamatan Sungut Jujuan Sumatera Barat mengalami luka jahit pada kepala dan dirawat di Puskesmas Tanjung Agung.

Sementara itu, pengemudi mobil bus NPM bernama Faizal (40), warga Desa Bonjol Pasaman Sumatera Barat, melarikan diri.
Kronologis kejadian, ketika mobil bus NPM yang melaju dari arah kota Tanjung Enim menuju kota Baturaja berpapasan dengan mobil truk yang belum diketahui identitasnya datang dari arah yang berlawanan.

Hindari Truk, Bus NPM Masuk Jurang
Hindari Truk, Bus NPM Masuk Jurang (Foto: amr)

Diduga karena menghindari truk, kemudian bus tersebut berjalan terlalu ke kiri hingga roda depan sebelah kiri jatuh dari bahu jalan. Kemudian mobil bus tersebut terbalik dan masuk jurang.

“Korban luka sudah dibawa ke puskesmas Tanjung Agung dan korban meninggal kini berada di instalasi kamar jenazah RSUD dr HM Rabain, dan kita berusaha menghubungi keluarga untuk mengambil jenazahnya,” ujar Kasat Lantas Muara Enim AKP M. Yakin SIK, SH. melalui Kanit Laka Iptu Gultom.

Dijelaskan, mobil bus NPM yang dikemudikan Faizal ini terbalik sendiri setelah roda depan sebelah kiri jatuh dari bahu jalan setelah berpapasan dengan sebuah truk dari arah berlawanan.

“Diduga mobil bus terlalu melaju ke arah kiri. Kemudian bus terbalik dan setelah kejadian sopir melarikan diri, “pungkasnya. (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close