Nasional

Ratusan Siswa Rohis se-Sumsel Meriahkan GAR

MUARA ENIM – Ratusan siswa SMP dan SMA yang tergabung dalam kerohanian Islam (rohis) se-Sumsel memeriahkan Gebyar Anak Rohis (GAR) di Gedung Kesenian Dayang Rindu, Muara Enim, Minggu (29/11) Kegiatan GAR diadakan oleh Ikatan Remaja Antar Rohis (Ikrar) Muara Enim menghadirkan berbagai lomba. Empat kategori yang diperlombakan yakni da’i idol, marawis, tilawah Alquran dan nasyid yang diikuti 40 sekolah di Sumsel.

Jondriansyah, ketua panitia mengatakan, untuk lomba marawis diikuti sebanyak 27 tim, nasyid sebanyak 52 tim, tilawah Alquran sebanyak 54 orang dan da’i idol sebanyak 53 orang.

“Siswa yang hadir lebih dari 800 orang. Kegiatan GAR merupakan wadah silaturahmi antar rohis sekolah se-Sumsel,”terang Jondriansyah.

Lomba Gebyar Anak Rohis se-Sumatera Selatan
Lomba Gebyar Anak Rohis se-Sumatera Selatan di Gedung Dayang Rindu Muara Enim

Pembina Ikrar Muara Enim, Umam Pajeri mengatakan, GAR ini merupakan kegiatan positif untuk menghindari siswa dari perilaku yang mengarah pada dekadensi moral.

“Semua anggota rohis di setiap sekolah bisa menunjukkan eksistensinya dalam kegiatan lomba seni islami ini. Hal ini akan menumbuhkembangkan rasa ukhuwah islamiyah atanr siswa. Banyak sekali nilai positifnya,”terang Umam yang juga anggota DPRD Muara Enim ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Muara Enim Drs. Muzakar melalui Kepala Bidang Paud Drs Winarto mengatakan, pihaknya mendukung agenda kegiatan bertema GAR ini. “Supaya kegiatan semacam ini terus dilaksanakan secara berkala, sebagai wadah untuk membina silaturahmi antar sekolah,” pungkasnya (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close