Nasional

46 Tim Arung Jeram, Waspadai Derasnya Sungai Enim

MUARA ENIM – Sebanyak 46 tim berpartisipasi dalam kejuaraan daerah (Kejurda) arung jeram tingkat Provinsi Sumsel. Peserta dari tim putra sebanyak 32 tim, dan putri sebanyak 14 tim. Lomba arung jeram ini dilaksanakan selama lima hari, yakni pada 1-5 Desember 2015 di aliran air terjun Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata  Muara Enim, Febriansyah ST mengatakan, kejurda arung jeram ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-69.

“Kejurda arung jeram ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan ajang bergengsi bagi pecinta arung jeram di Sumsel,” ujar Febriansyah, saat pembukaan lomba arung jeram tingkat provinsi Sumsel, Selasa (1/12).

Salah Satu Team Arung Jeram yang siap taklukkan Sungai Enim
Salah Satu Team Arung Jeram yang siap taklukkan Sungai Enim

Febriansyah menuturkan, lokasi lomba arung jeram di aliran air terjun Bedegung dipilih karena fasilitasnya sudah cukup baik.

“Fasilitas yang ada di Bedegung sudah cukup baik. Selain itu, lokasinya memang cukup menantang bagi pecinta arung jeram. Bahkan di lokasi ini pernah diadakan Kejurnas arung jeram,” tukasnya.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian mengatakan, pihaknya mengerahkan lima personil kepolisian di lokasi aliran air terjun Bedegung yang melintasi Sungai Enim hingga perlombaan selesai.

“Mengingat banyaknya tim yang mengikuti lomba dan derasnya Sungai Enim, kami mengimbau panitia pelaksana agar tidak lengah melakukan pengawasan setiap waktu agar tidak terjadi peserta yang tenggelam,” imbau AKP Alpian.(amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close