Nasional

1.354 Warga Lawang Kidul Terima KIS

MUARA ENIM – Sebanyak 1.354 warga miskin di Kecamatan Lawang Kidul akan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penyaluran kartu kepada masyarakat ini dilakukan secara bertahap, yakni melalui 3 kelurahan dan 4 desa yang ada di wilayah itu. Sehingga kartu tersebut dapat cepat sampai kepada warga penerima.

Kartu sehat tersebut diselenggarakan pemerintah melalui BPJS dan diedarkan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“KIS tahap dua sebanyak 755 buah sudah distribusikan. Sebelumnya pada bulan Oktober tahap pertama sebanyak 599 kartu. KIS ini kita distribusikan melalui kelurahan dan desa yang ada, supaya dapat cepat sampai kepada masyarakat,” tutur Camat Lawang Kidul, Drs Asarli Manudin MSi, Sabtu (5/12) Dijelaskannya, ribuan kartu sehat itu disalurkan ke Desa Darmo 315 kartu, Desa Keban Agung 24 kartu, Desa Tegal Rejo 194 kartu, Desa Lingga 354 kartu, Kelurahan Pasar Tanjung Enim 232 kartu, Kelurahan Tanjung Enim 141 kartu, dan Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES) sebanyak 24 kartu.

Warga Miskin dapat Kartu Indonesia Sehat - KIS (tnp2k)
Warga Miskin dapat Kartu Indonesia Sehat – KIS (tnp2k)

Kata dia, warga miskin paling banyak menerima kartu miskin adalah Desa Lingga yang mencapai 354 orang.

“Kartu ini langsung dari pemerintah pusat. Kita hanya mendistribusikan dari BPJS. Dan dikirim dalam dua tahap,” tuturnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan pemerintah untuk warga miskin ini dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya. Sebab, harapan pemerintah dengan adanya KIS ini mampu memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat, terutama warga miskin di Kecamatan Lawang Kidul.

“Program ini sangat baik dari pemerintah pusat. Oleh karena itu kartu tersebut jangan sampai hilang,” pungkasnya. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "1.354 Warga Lawang Kidul Terima KIS". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!