Nasional

Program 1 Miliar Pohon: Muara Enim Sudah Tanam Lebih Dari 20 Juta Pohon

MUARA ENIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim fokus sebagai daerah yang menggalakkan menanam satu miliar pohon yang dicanangkan pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Muara Enim Ir Rustam Effendi menjelaskan sejak 2011 lalu, Pemkab Muara Enim selalu komitmen mendukung program dari pemerintah pusat untuk menggalakkan menanam pohon untuk menjaga kelestarian alam.

Gerakan menanam pohon ini selain dilakukan Pemkab Muara Enim, pihaknya juga mengajak sejumlah perusahaan untuk ikut serta seperti PTBA, Pertamina, MHP dan lainnya. “Hingga saat ini, Pemkab Muara Enim sudah menanam lebih dari 20.526.671 pohon,”ujar Rustam Effendi, Senin (7/12).

Kepala Dinas Kehutanan Muara Enim Ir Rustam Effendi
Kepala Dinas Kehutanan Muara Enim Ir Rustam Effendi.

Untuk tingkat Kabupaten Muara Enim, hari puncak menanam pohon 2015 akan dilakukan pada 18 Desember mendatang di kolam retensi Muara Enim.(amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Program 1 Miliar Pohon: Muara Enim Sudah Tanam Lebih Dari 20 Juta Pohon". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!