Otomotif

Ini Alasan Di Balik Senyapnya Kabin Kijang Innova 2016

PT Toyota Astra Motor atau TAM melakukan perubahan secara menyeluruh pada varian terbaru mobil Kijang Innova 2016. Tampil dengan nama All New Kijang Innova, salah satu mobil model MPV legendaris di Indonesia ini memiliki kabin yang lebih senyap jika dibandingkan dengan seri terdahulu.

Walau sebenarnya perubahan juga dilakukan pada segi interior serta eksterior desain, namun kabin yang lebih senyap ini memang menjadi perhatian utama. Kesenyapan kabin diakui pula oleh Divisi Servis Teknik PT TAM yakni Iwan Abdurahman. Menurutnya, mobil All New Kijang Innova ini tampil hingga sebelas persen lebih senyap dibandingkan model terdahulu.

“Lebih senyap ini terutama karena pada lantai dan roof bagian depan menggunakan beberapa peredam suara,” jelas Iwan pada Minggu (7/12/2015). Diungkapkan pula olehnya bahwa pada seputaran rongga di kabin memang sengaja disumpal dengan menggunakan spon peredam. Spon ini terutama terletak pada pilar-pilar mobil.

Kabin Kijang Inova 2015 (Toyota)
Kabin Kijang Inova 2015 (Toyota)

Tidak hanya itu, masih menurut Iwan, ada pula beberapa titik dengan potensi menghasilkan suara dari mesin juga turut ditutup menggunakan peredam. Inilah yang membuat kabin All New Innova 2016 lebih senyap serta memberi kenyamanan lebih kepada para konsumennya saat tengah berada di kabin.

Kijang Innova memang baru saja meluncurkan serangkaian varian terbaru. Mengusung konsep The Legends Reborn, Kijang Innova terlahir kembali dengan beberapa model serta tipe anyar. Sejumlah perbaikan pun dilakukan pada interior, eksterior serta performa mesin. Hadir dalam pilihan mesin diesel serta bensin, Kijang Innova terbaru ini dibanderol dengan harga termurah dua ratus delapan puluh dua juta rupiah.

Sedangkan Toyota Kijang Innova 2016 dengan mesin diesel dihargai lebih mahal dibandingkan dengan mesin bensin, namun ternyata justru varian mesin diesel ini yang lebih difavoritkan konsumen. Sebanyak lima puluh lima persen unit Kijang Innova yang terjual merupakan varian mesin diesel. Kijang Innova sendiri merupakan mobil berjenis MPV yang sangat populer di pasaran dan bahkan dilabeli legenda karena popularitasnya. Adanya Kijang Innova varian baru ini tentu meningkatkan animo masyarakat akan mobil keluarga yang nyaman serta memberikan kepuasan dalam pemakaian.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Alasan Di Balik Senyapnya Kabin Kijang Innova 2016". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!