Handphone

Google Resmi Hentikan Penjualan Nexus 6

Jakarta – Tak sampai kurun waktu dua bulan sejak perilisan Nexus 5X serta Nexus 6P, kini Google justru diketahui telah menghentikan penjualan phone tablet atau phablet Nexus 6 di toko online Play Store. Perangkat hasil ciptaan Motorola ini tidak lagi muncul dalam halaman toko online Google tersebut.

Belum ada komentar resmi dari pihak Google terkait pemberhentian penjualan perangkat Nexus 6. Akan tetapi beberapa toko retail lainnya di Amerika Serikat tetap menjual phabet yang satu ini. Di toko online Amazon, misalnya, Nexus 6 varian 32 GB masih dijual dengan banderol harga tiga ratus lima puluh dollar Amerika.

Di Indonesia, Nexus 6 baru secara resmi dijual sejak beberapa bulan lalu. Beberapa toko retail di Indonesia memasarkan phablet unggulan ini dengan banderol harga di kisaran lima juta rupiah. Nexus 6 sendiri baru dirilis pada November lalu. Nexus 6 merupakan varian ponsel pintar Nexus dengan ukuran layar paling besar yang pernah ada.

Spesifikasi dan harga Nexus 6 di Indonesia
Spesifikasi dan harga Nexus 6 di Indonesia. (motorola)

Selain itu, Nexus 6 juga merupakan ponsel seri dari Nexus yang dibuat Motorola hingga kini. Demikian sebagaimana dikutip dari The Verge pada Kamis (10/12/2015). Nexus 6 sendiri merupakan smartphone pertama di mana ia bisa menggunakan layanan milik Google bernama Project Fi. Kinim layanan berbasis MVNO itu juga bisa disematkan dalam Nexus 5X serta 6P.

Lihat juga: Nexus 9 Ungguli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Kemungkinan, Nexus 6 tak lagi dijual di Play Store karena sudah tidak dianggap berguna bagi Google. Padahal jika ditilik dari desainnya, Nexus 6 sudah termasuk mumpuni di kelas smartphone menengah ke atas. Ia dibekali layar AMOLED enam belas juta warna dengan fitur kedap air yang sangat berguna terhadap ketahanannya.

Layar smartphone ini juga sudah dibalut Corning Gorilla Glass 3. Nexus 6 berjalan pada sistem operasi Android Lollipop dan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 805 serta prosesor octa core dengan kecepatan 2.7 GHz. Kartu grafis yang tersemat ialah Adreno 450 sementara RAM yang digunakan berkekuatan 3 GB. Dari segi kamera pun Nexus 6 tampil memuaskan dengan kamera primer berkekuatan 13 MP dan kamera sekunde 2 MP.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Google Resmi Hentikan Penjualan Nexus 6". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!