Nasional

Resmikan Tugu Adipura, Umrohkan 7 Petugas Kebersihan

MUARA ENIM – Predikat kota kecil terbersih Adipura 2015 memacu Pemkab Muara Enim fokus pada aspek kebersihan kota. Tak tanggung-tanggung, Pemkab membangun sebuah tugu Adipura. Memberikan tiket umroh kepada 7 petugas kebersihan, dan mendeklarasikan perang terhadap sampah.

Kegiatan ini diselingi senam sehat yang diikuti ribuan warga kota Muara Enim di Taman Kota Muara Enim. “Kita sepuluh kali meraih Piala Adipura, maka kita kenang momen ini dengan membangun tugu Adipura. Biaya pembangunannya Rp 973 juta,” ujar Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar, usai meresmikan Tugu Adipura di areal Taman Kota Muara Enim, Jumat (18/12).

Senam Sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat dan di pimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Nurul Aman
Senam Sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat dan di pimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Nurul Aman

Selain itu, Pemkab memberikan tiket umroh kepada 5 petugas kebersihan dan 2 Sopir UPTD Kebersihan dan Pertamanan yang berjasa menjadikan kota Muara Enim yang bersih dan rapi.

“Kita punya tradisi tiap tahun memberikan tiket umroh kepada petugas kebersihan yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun,” ujar Muzakir.

Dalam kesempatan yang sama, juga dideklarasikan perang terhadap sampah sebagai upaya melawan kegiatan buang sampah sembarangan di jalan dan di sungai.

Foto bersama Penerima Umroh Gratis dari Pemda Muara Enim
Foto bersama Penerima Umroh Gratis dari Pemda Muara Enim

Asisten II Ibrahim Zulkifli menambahkan, deklarasi perang terhadap sampah merupakan komitmen bersama pemerintah daerah dan warga.

“Masih banyak sampah yang dibuang ke tempat umum dan di sungai, dan ada sampah-sampah yang tidak terangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA),”pungkasnya. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Resmikan Tugu Adipura, Umrohkan 7 Petugas Kebersihan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!