Nasional

Pemkab Lepas 5.000 Bibit Ikan dan Tanam 3.700 Bibit Pohon Buah

MUARA ENIM – Sebagai wujud kepedulian pada flora dan fauna, Pemkab Muara Enim memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) dan Hari Menanam Pohon, Jumat (18/12).

Kegiatan dipusatkan di Kolam Retensi Kabupaten Muara Enim. Sebanyak 5.000 bibit ikan ditebar ke dalam kolam retensi, Muara Enim. Pemkab juga melepaskan 150 burung ke udara. Selain itu, dilakukan penanaman sebanyak 3.700 batang bibit pohon dan buah di sekitar kolam retensi dan komplek perkantoran di Islamic Center.

Kepala Dinas Kehutanan Muara Enim Rustam Effendi mengatakan, peringatan HCPSN sebagai wujud kepedulian pada keanekaragaman hayati di Muara Enim.

Melepas Ribuan bibit ikat di kolam retase Muara Enim
Melepas Ribuan bibit ikat di kolam retase Muara Enim

“Dari 2011 hingga saat ini, kita sudah menanam lebih dari 20 juta pohon, sebagai dukungan program penanaman 1 miliar pohon,” ujar Rustam.

Kepala Dinas Peternakan Muara Enim Teguh Sumitro mengatakan, tidak mudah membangun kesadaran dan membentuk kecintaan masyarakat pada satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

“Mengenal, menyayangi dan menyelamatkan satwa, tidak sebatas pada yang langka dan dilindungi saja, tetapi hewan peliharaan juga,” ungkapnya (amr).

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pemkab Lepas 5.000 Bibit Ikan dan Tanam 3.700 Bibit Pohon Buah". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!