Nasional

Pemkab Muara Enim Kekurangan 2.900 PNS Tenaga Pendidik dan Kesehatan

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim masih membutuhkan sedikitnya 2.900 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muara Enim Hj Siti Herawati SH, Sabtu (26/12).

“Kalau saat ini ada lebih dari 8.400 PNS di Kabupaten Muara Enim. Kita sedikitnya masih memerlukan 2.900 PNS lagi untuk berbagai instansi seperti pendidikan, dan kesehatan,” ujar Siti.

Untuk tahun 2015 ini, Pemkab Muara Enim tidak membuka tes CPNS karena adanya moratorium. Terakhir kali pembukaan CPNS di Bumi Serasan Sekundang pada tahun 2014.

Kepala BKD Muara Enim, Hj Siti Herawati SH
Kepala BKD Muara Enim, Hj Siti Herawati SH

Terkait adanya pembukaan CPNS di tahun 2016, Siti mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Kalau soal tes CPNS tahun 2016 kami belum tahu. Memang ada informasi itu baru di internet saja. Tapi surat secara resmi belum sampai ke kita,” tambah Kepala BKD Muara Enim.

Sementara itu, berdasarkan informasi, jadwal seleksi CPNS di Kabupaten Muara Enim akan berlangsung 8-22 September 2016.

“Terkait informasi jadwal ini kita belum bisa memastikan, tunggu yang resmi nya saja dari Kementerian PAN-RB,” tegas Siti. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pemkab Muara Enim Kekurangan 2.900 PNS Tenaga Pendidik dan Kesehatan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!