Nasional

TV Curian di Dalam Kantong Plastik, Arsyad: Pelaku Mengendarai Honda CB 150R

MUARA ENIM – Pelaku pencurian barang di mess PT SBS, di Dusun IV Desa Lingga dibekuk aparat Polsek Lawang Kidul, Selasa (29/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tersangka adalah Kiprianto (22), warga Komplek PLTU Blok Gerbang Rt 01/01 Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim.

Tersangka ketahuan mencuri saat melintas dengan sepeda motor Honda CB 150R warna putih tanpa plat, di Jalan Desa Lingga.

Polisi yang saat itu sedang patroli curiga dengan gerak-gerik pelaku pada dini hari membawa sebuah kantong plastik.

Saat diperiksa oleh petugas polsek yang patroli, ternyata kantong itu berisi sebuah televisi 24 inch warna putih merek Polytron, sebuah tas merek Nielsen, sebuah tang, dan sebuah obeng.

Namun pelaku sempat berkilah bahwa semua barang tersebut adalah miliknya.

Pelaku pencurian TV di mess PT SBS Mengendarai CBR Warna Putih
Pelaku pencurian TV di mess PT SBS Mengendarai CBR Warna Putih.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui barang-barang tersebut hasil curiannya. Kemudian polisi membawa pelaku ke TKP dan benar televisi itu dari mess PT SBS sesuai keterangan karyawan PT SBS. Kemudian pelaku diamankan ke Polsek Lawang Kidul.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto didampingi Kapolsek Lawang Kidul AKP Herly Setiawan melalui Kasubag Humas Iptu Arsyad mengatakan, pelaku melakukan pencurian seorang diri.

“Tersangka masuk ke dalam mess PT SBS yang sedang sepi. Lalu memasukkan barang curian dalam kantong plastik,” ujar Iptu Arsyad.

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka, dirinya masuk ke dalam mess PT SBS seorang diri. Pelaku sudah mengincar mess tersebut dan beraksi pada tengah malam.

“Aku baru sekali ini maling. Karena aku masih nganggur, jadi maling tipi ini untuk duit jajan bae,” kilah tersangka.

Barang bukti yang diamankan ialah sebuah televisi 24 inch, sebuah tas merek Nielsen, sebuah tang dan obeng, dan motor Honda CB 150R tanpa plat.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "TV Curian di Dalam Kantong Plastik, Arsyad: Pelaku Mengendarai Honda CB 150R". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!