Nasional

Syarnubi Ahmad: STIT Resmi Menyandang Akreditasi B

MUARA ENIM – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muara Enim resmi menyandang akreditasi B, Kamis (7/1). Keputusan ini berdasarkan visitasi yang dilakukan oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ke sekolah tinggi itu pada 8-10 November 2015 lalu. Sebelumnya, Perguruan Tinggi berbasis agama di Muara Enim ini akreditasi C.

“Alhamdulillah, sudah Keputusan BAN-PT dengan predikat B dengan nilai 311. Akreditasi B ini akan berlaku lima tahun, sampai tahun 2020,” ujar Ketua STIT Muara Enim HM Syarnubi Ahmad MPd.I.

Visitasi Akreditasi Institusi & Prodi PAI STI.Tar Muara Enim
Visitasi Akreditasi Institusi & Prodi PAI STI.Tar Muara Enim. (stitar)

Menurutnya, untuk naik akreditasi minimal meraih nilai 300. Standar yang dinilai berdasarkan visi misi, tujuan standar program studi, tata pamong atau kepemimpinan, mahasiswa serta kelulusan, standar SDM, kurikulum, pembiayaan dan sarana prasarana serta kerjasama yang dijalin prodi dengan berbagai instansi. Penilaian ini membuat satu-satunya perguruan tinggi berbasis agama di Muara Enim ini meraih akreditasi B.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi STIT Muara Enim. Akreditasi ini akan ditingkatkan lagi semoga lima tahun ke depan bisa meraih akreditasi A,” tukasnya (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close