Otomotif

Mitsubishi Kenalkan Mobil Listrik Terbarunya

New York – Di tengah berkembangnya kendaraan dengan jenis crossover serta SUV pada pasar otomotif global, persiapan juga tengah dilakukan oleh produsen Mitsubishi. Rencana yang sedang mereka persiapkan antara lain adalah meluncurkan mobil listrik atau EV berjenis crossover utility vehicle atau CUV.

Model terbaru dari mobil keluaran Mitsubishi ini rencananya akan mulai meluncur pada tahun 2018 mendatang. Sebelum resmi dirilis, Mitsubishi telah terlebih dahulu memperkenalkannya melalui gambar teaser bernama EX Concept.

Gambar teaser ini muncul beberapa waktu yang lalu dalam bentuk sebuah produk mobil dengan versi konsep berbeda. Lokasi teaser tersebut ada pada sebuah dermaga pantai kira-kira di negara Amerika.

Mitsubishi eX Concept Mobil bertenaga Listrik
Mitsubishi eX Concept Mobil bertenaga Listrik. (mitsubishimotor)

Dilihat dari tampilan fisiknya, kendaraan berjenis CUV ini didesain secara futuristis serta bergaya sporty pada seluruh bagian eksteriornya. Desain bumper pada bagian depan memiliki bentuk X serta terlihat sangat sporty. Lampu RDL yang sipit tampak menyatu bersama garis bonet. Sementara headlamp diposisikan di bagian samping dari bumper.

Mitsubishi tampaknya tahu benar bagaimana cara menciptakan gaya desain yang sporty namun tetap modern. Dari sisi keseluruhan, bentuk body mobil ini memiliki desain yang lebih besar serta karakter lekuk body yang tampak stylish. Sedangkan bagian pilarnya dibuat secara lebih landai sehingga tampak seperti SUV Evoque yang berasal dari produsen Inggris.

Selain memperkenalkan mobil listrik CUV ini, Mitsubishi juga berencana akan segera memamerkan sebuah mobil dengan konsep Outlander PHEV serta Delica pada ajang Tokyo Auto Salon atau TAS pada tanggal 15 Januari mendatang. Keduanya dibuat secara berpasangan serta telah mendapat modifikasi yang ringan dengan mengusung tema sama.

Kedua mobil dicat dengan warna putih mutiara matte serta cover pada kaca spionnya berwarna oranye. Walaupun memiliki tema sama, namun beberapa bagiannya dibuat dengan berbeda. Delica memiliki garis warna oranye pada bagian samping serta velg 16 inchi. Sementara Outlander PHEV memiliki ukuran velg sebesar 20 inchi dan dilengkapi roof rack pada bagian atasnya. Demikian seperti dilansir dari laman Paultan.

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”5Opl1tGw4ic”][/youtube]

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Mitsubishi Kenalkan Mobil Listrik Terbarunya". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!