Ekonomi Bisnis

Silver Peak Dinobatkan Kembali Sebagai Pemimpin dalam Magic Quadrant for WAN Edge Infrastructure

JBerita.com – Silver Peak®, pemimpin SD-WAN global, memberikan janji transformasi cloud dengan jaringan area luas self-driving wide area network™, hari ini mengumumkan telah diposisikan untuk tahun kedua berturut – turut di Quadrant, sebagai pemimpin (Leader) dalam “Gartner 2019 Magic Quadrant for WAN Edge Infrastructure”. Hal ini dicapai berkat kelengkapan visi dan eksekusi yang dilakukan.

“Kami bangga dinobadkan sebagai Pemimpin dalam Magic Quadrant pada tahun kedua, terutama di pasar infrastruktur WAN edge yang berkembang pesat. Kami telah menyaksikan kian banyak perusahaan yang mengubah infrastruktur WAN edge mereka guna mendukung dan mempercepat transformasi digital serta inisiatif cloud,” jelas David Hughes, Pendiri dan CEO Silver Peak. “Lebih dari 1.500 pelanggan dari kalangan perusahaan manufaktur berhasil menggunakan platform Unity EdgeConnect™ SD-WAN edge kami.

Untuk itu, Silver Peak secara khusus mendukung para pelanggan agar mereka dapat melaksanakan strategi transformasi WAN tanpa kompromi. Dengan demikian, transformasi WAN menghasilkan efek pengganda terhadap investasi yang telah dimiliki dan tengah dilakukan dalam aplikasi serta layanan cloud.”

Silver Peak Gartner Magic Quadrant for WAN Edge Infrastructure
Silver Peak Gartner 2019 Magic Quadrant for WAN Edge Infrastructure. (@SilverPeak)

 

Menurut Gartner, “Infrastruktur WAN edge tengah mengalami perubahan besar. Hal ini terjadi sejalan dengan para pemimpin infrastruktur dan operasional yang mengelola jaringan menghadapi permintaan bisnis yang dinamis dan kian bertambah. Para pemimpin I&O harus menemukan vendor yang memenuhi kebutuhannya sehingga mereka dapat mendukung berbagai aplikasi yang bersifat on-premise dan berbasis pada cloud.”

 

Era Baru, Landasan Baru, dan Kemunculan WAN Modern

Sebagian besar aplikasi telah beralih ke cloud. Namun, ada perubahan besar, yakni dari infrastruktur khusus (dedicated) menjadi infrastruktur bersama (shared). Jaringan lama tak mampu mengikuti perkembangan ini. Tanpa WAN modern, kalangan perusahaan sulit memperoleh berbagai manfaat dari investasi cloud. Pasalnya, kerusakan yang muncul dan layanan yang usang bisa menghambat produktivitas bisnis, serta berdampak negatif terhadap pendapatan.

 

Transformasi WAN tanpa Kompromi

Kita tak bisa terlalu mengandalkan router yang sudah digunakan atau arsitektur yang berorientasi pada firewall, atau menjalankan fitur dasar SD-WAN. Beberapa langkah ini tidak menghasilkan efek pengganda pada investasi cloud. Strategi transformasi WAN tanpa kompromi perlu dijalankan supaya perusahaan sukses mempercepat transformasi digital dan inisiatif cloud. Di Silver peak, kami yakin, ada enam prinsip dasar dalam transformasi WAN yang sesungguhnya:

  • Menonaktifkan infrastruktur lama – menyingkirkan router dan firewall yang lama, serta jaringan MPLS khusus yang berbiaya besar
  • Memanfaatkan jaringan transportasi apa pun – dengan keyakinan untuk menjalankan seluruh perusahaan pada broadband bersama (shared) dan publik, bahkan layanan telepon dan video
  • Menghapus kompromi pada SLA – menghadirkan kinerja, mutu pengalaman dan keamanan untuk 1.000 aplikasi serta layanan cloud
  • Mengotomatisasi segala hal – menjalankan aplikasi dan kebijakan secara otomatis bagi 1.000 lokasi, dan secara terpusat mengorkestrasi perubahan yang selaras dengan kebutuhan bisnis
  • Meningkatkan keamanan – beralih dari firewall yang berorientasi pada perangkat keras di setiap lokasi menjadi keamanan yang tersaji dari cloud, serta menerapkan segmentasi terpadu demi mengurangi attack surface
  • Keleluasaan memilih – mengandalkan para mitra dengan sejumlah teknologi terbaik, mewujudkan integrasi satu-klik dan menghadirkan solusi gabungan yang paling unggul dengan pengalaman terbaik

 

Platform SD-WAN Edge Modern yang Berorientasi pada Bisnis

Platform SD-WAN edge Unity EdgeConnect dari Silver Peak membebaskan berbagai perusahaan yang mengutamakan layanan cloud dari keterbatasan pendekatan jaringan yang biasa. Hal ini terwujud berkat peralihan model jaringan yang menitikberatkan bisnis. EdgeConnect menggantikan router, menyatukan SD-WAN, firewall, segmentasi, routing, optimasi WAN serta visibilitas dan kendali aplikasi pada satu platform tunggal, dikelola secara terpusat dengan Unity OrchestratorTM. EdgeConnect dirancang agar selalu mampu belajar dan beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang berubah-ubah. Dengan begitu, EdgeConnect menghadirkan pengalaman dengan kualitas terbaik bagi para pengguna korporat dan departemen TI.

Para penulis “Gartner 2019 Magic Quadrant for WAN Edge Infrastructure”: Jonathan Forest, Mark Fabbi, Mike Toussaint dan Neil Rickard. Terbit pada 26 November 2019. Source: PRNewswire.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Silver Peak Dinobatkan Kembali Sebagai Pemimpin dalam Magic Quadrant for WAN Edge Infrastructure". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!