Nasional

Umam Fajri: Kepala Puskesmas Tanjung Agung Harus Segera Diganti

MUARA ENIM – Anggota Komisi IV Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Umam Fajeri meminta pihak terkait untuk segara mecopot jabatan Kepala Puskesmas Tanjung Agung berinisial EL. Soalnya, kepala puskesmas tersebut diduga telah melakukan penyalahgunaan wewenang dana BPJS dan memotong uang tunjangan kinerja pegawai, serta diduga menyelewengkan uang kas Puskesmas Tanjung Agung yang diserahkan Kepala Puskesmas sebelumnya kepada EL sebesar Rp134 juta.

“Ada laporan pegawai kepada saya. Dan sudah dilaporkan ke Inspektorat serta Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim. Tapi permasalahan ini belum ada tindaklanjutnya,” kata Umam Kamis (21/1).

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut Umam Fajri, EL bahkan mengancam siapapun yang berani melaporkan kasus ini. “Yang berani melaporkan akan dipindahkan atau digeser. Menurut saya ini bukan tindakan seorang pemimpin,” lanjut Umam.

Ilustrasi - Salah Guna Jabatan
Ilustrasi – Salah Guna Jabatan. (krjogja)

Kepala Inspektorat Kabupaten Muara Enim, Antoni, dikonfirmasi koran ini via ponsel, mengaku sudah menerima laporan terkait kasus tersebut. Bahkan dirinya mengklaim, EL sudah diperiksa. “Sudah diperiksa, karena ini dugaan belum tentu benar, dan sudah kita sampaikan kepada pak bupati,” katanya.

Namun di sisi lain, Antoni membenarkan adanya pemotongan uang tunjangan kinerja pegawai yang dilakukan EL. Tetapi, kata dia, hal itu dilakukan atas kesepakatan bersama. “Potongan itu memang ada. Namun sudah kita bina agar tidak dilakukan lagi,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Yan Riyadi, yang juga berhasil dikonfirmasi koran ini mengaku, bahwa kasus itu sudah ditindaklanjuti Inspektorat. “Masalah itu telah ditindaklanjuti oleh Inspektorat dan rekomendasinya telah ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku,” kata Yan melalui pesan singkat, Kamis (21/1).

Sementara itu, EL yang beberapa kali dihubungi melalui ponsel untuk dimintai keterangannya justru tidak dapat dihubungi, nomor ponsel yang bersangkutan dalam keadaan tidak aktif. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Umam Fajri: Kepala Puskesmas Tanjung Agung Harus Segera Diganti". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!