Otomotif

Honda Akan Produksi CBR250RR di Indonesia?

Tokyo – Setelah diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show bulan Oktober 2015 yang lalu dalam bentuk konsep, CBR250RR dikabarkan segera di produksi mulai bulan Agustus 2016 mendatang. Motor sport yang digadang-gadang sebagai pengganti Honda CBR250R ini sontak menjadi perhatian dan ditunggu-tunggu kehadirannya bagi pencinta motor super sport di dunia.

Rumor beredar menyebutkan jika spesifikasi Honda CBR250RR akan menggunakan mesin dua silinder, tidak seperti CBR250R yang hanya menggunakan mesin satu silinder. Motor sport Honda yang dijuluki sebagai “Light Weight Supersports” ini akan memiliki desain baru serta didukung dengan beberapa komponen serta fitur pendukung lainnya. Hal itu tak lain agar semuanya berimbang dengan spesifikasi mesin yang dtanamkan kepadanya.

Honda CBR250RR 2017
Gambar Honda CBR250R. (visordown)

Belum di ketahui detail spesifikasi mesin Honda CBR250RR. Namun demikian, pesaing dekat Yamaha R3 ini disebut-sebut akan memiliki tenaga hingga 40 hp.

Yang menarik, meski berasal dari Jepang, motor super sport ini kabarnya tidak akan di produksi disana melainkan di pabrik Honda di Thailand dan di Indonesia.

Langkah itu diambil kemungkinan untuk menghemat biaya produksi, dan memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Asia Tenggara.

Memang kabar mengenai spesifikasi mesin dan kemungkinan Honda CBR250RR akan di produksi di Indonesia masih sebatas rumor. Namun jika hal ini benar dan akan di produksi pada bulan Agustus 2016, kemungkinan besar CBR250RR akan menjadi model 2017 untuk pasar Eropa. Demikian seperti yang dilaporkan oleh laman visordown hari ini (11-02-2016).

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Honda Akan Produksi CBR250RR di Indonesia?". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!