Nasional

KabiHum KPK: Anggota KPK di Curigai Sebagai Teroris

JAKARTA – Berita mengejutkan datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 3 anggota KPK ditangkap dan diamankan oleh pihak kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Utara pada Senin (22/02/2016) di seberang Kantor Samsat, Jakarta Utara.

Ketiga anggota KPK tersebut sempat dicurigai sebagai teroris dikarenakan mobilnya mondar-mandir tiga kali di lokasi. Selain itu juga mereka dicurigai sebagai penggunaan narkoba, sehingga  polisi terpaksa menangkap mereka.

Pihak KPK sendiri membantah tentang adanya anggapan anggotanya menggunakan Narkoba. sebagaimana juga telah ditegaskan oleh Yuyuk Andriati, sebagai Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, di gedung KPK, Senin (22/2) malam, seperti dilansir dari jpnn.

“Polisi sempat menduga anggota kami adalah teroris. Tapi, saya tegaskan  mereka tidak ada kaitan dengan terorisme,” kata Yuyuk.

Komisi Pemberantasan Korupsi
Komisi Pemberantasan Korupsi

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ketiganya, dan tidak terbukti adanya kecurigaan polisi akhirnya mereka semua di bebaskan.

Menurut Yuyuk, ketiga anggotanya dan Tim KPK yang lainnya sedang malakukan kegiatan tertutup terkait pengumpulan informasi dan bukti sebuah kasus. Dengan adanya kejadian seperti ini, Yuyuk pun memastikan kegiatan mereka tetap terlaksana tanpa terganggu atau dihentikan.

Saat di konfirmasi mengenai kejadian ini apakah ada hubungannya dengan upaya kepolisian yang menghalangi proses penyidikan, Yuyuk pun tidak memberikan tanggapan. “Alhamdulillah ketiga anggota kami sudah dilepaskan, itu saja,” tegas Yuyuk.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close