Sepak Bola

Zinedine Zidane Membuat Penampilan Madrid Lebih Bagus

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

JBerita.com – Siapa yang berperan penting di balik penampilan ciamik Real Madrid akhir-akhir ini? Orangnya adalah Zinedine Zidane atau yang kerap disapa Zizou. Sempat diragukan karena minim pengalaman, pelatih asal Prancis ini ternyata mampu membuat Madrid tampil bagus.

Zidane sendiri ditunjuk sebagai suksesor Rafael Benitez tepat pada tanggal 4 Januari 2016. Sudah 25 pertandingan dilalui Madrid bersama Zidane dan hasilnya adalah torehan 20 kemenangan. Luar biasa!! Bahkan di Liga Spanyol sendiri Zizou berhasil memimpin Madrid untuk menang di 11 pertandingan secara beruntun. Angka ini hanya kalah dari catatan Carlo Ancelotti.

Pelatih sebelum Zidane adalah Benitez. Pelatih ini dianggap gagal karena bersitegang dengan beberapa pemain seperti Ronaldo. Ia pun sering tak konsisten menerapkan tak-tik dan kerap ragu setelah menuai kritik dari publik Santiago Bernabeu.

Bukti dari buruknya kepelatihan Benitez di Madrid adalah kalahnya El Real pada partai kandang El Classico dengan skor 4-0. Kenyataan ini membuat petinggi Madrid berang dan tak lama berselang ditunjuklah Zidane yang kala itu melatih Madrid B.

Kini Zidane berhasil membawa Madrid menapak ke final Liga Champions dan hanya selisih satu poin saja dari Barcelona dengan satu laga tersisa di La Liga. Artinya peluang Madrid untuk meraih titel Liga Spanyol dan Liga Champions masih terbuka lebar.

Marello yang merupakan bek belakang Madrid mengomentari pencapaian tim di bawah Zidane “ Ia telah memgembalikan kepercayaan diri kami. Yang Jelas ia selalu membantu pemain untuk tampil maksimal”

Marcello sendiri menambahkan bahwa semenjak kedatangan Zidane banyak hal menjadi lebih baik termasuk suasana ruang ganti. Hal ini menyebabkan kepercayaan diri Madrid yang semakin bagus sehingga perlahan-lahan bangkit dan tampil bagus.

Tentu hasil akhir yang menentukan. Bila Madrid berhasil menjuarai Liga Champions apalagi ditambah dengan Liga Spanyol maka secara otomasi Zidane akan membungkam para pengkritiknya. Dan bila itu terwujud, tak pelak ia akan menjadi salah satu pelatih hebat dan tentu saja besar kemungkinan manajemen klub mempertahankannya.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Zinedine Zidane Membuat Penampilan Madrid Lebih Bagus". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!