Nasional

Polsek Tanjung Agung Sita Ratusan Botol Miras

MUARA ENIM – Mengantisipasi penyakit masyarakat dan perilaku kriminal, jajaran Polsek Tanjung Agung, Kamis malam (10/3) melakukan razia penjualan minuman keras (miras) di beberapa warung di wilayah Tanjung Agung, Muara Enim.

Dalam razia dipimpin Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian berhasil mengamankan ratusan botol dari berbagai jenis minuman keras.

Dari warung milik Ropi (40), di Kampung 4 Desa Tanjung Agung, petugas berhasil menyita 22 botol miras merek Mensen House.

Dari warung Sairun (40), di Kampung 6 Desa Tanjung Agung disita 21 botol miras merek Mensen House.

Lalu di warung Sumirat (43), di Kampung 3 Desa Paduraksa disita 1 jeriken tuak, 3 dus miras merek Mensen House, 3 dus anggur merah, 4 dus newpot, 1 dus pigur, dan 3 dus vodka.

Polsek Tanjung Agung Sita Ratusan Botol Miras
Polsek Tanjung Agung Sita Ratusan Botol Miras.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian mengatakan, barang bukti ini sudah diamankan di Polsek Tanjung Agung.

“Sedangkan para penjual miras dilakukan pembinaan supaya tidak menjual kembali minuman keras,” terang Alpian, Jumat (11/3).

Menurutnya, seluruh minuman tersebut sudah disita dan diamankan dan pemilik sudah diberikan peringatan dan pembinaan untuk tidak menjual minuman keras.

“Jumlah mencapai ratusan botol dan satu jeriken tuak, sudah kita amankan,” jelasnya.

Menurutnya, selama kegiatan berlangsung siatuasi aman dan kondusif tidak ada perlawanan dari pemilik usaha.

“Kami mengimbau kepada pedagang yang berjualan disekitar wilayah hukum Polsek Tanjung Agung untuk tidak lagi menjual miras karena dapat merusak generasi muda bangsa,” jelasnya.

Ditambahkannya, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas ialah sopir atau pengendara mengonsumsi minuman keras saat mengemudikan kendaraannya. “Semoga razia miras yang kita lakukan ini dapat mengurangi tindak kejahatan dan penyebab kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close