Nasional

Jenazah Prof Dr JS Badudu Di Lepas Dengan Upacara Militer

BANDUNG – Jenazah Prof DR Jusuf Sjarif Badudu (JS Badudu) dimakamkan secara militer. Sebelum diserahkan ke pihak militer, Keluarga dan keluarga besar Unpad Bandung melaksanakan Shalat Jenazah di Masjid Al-Jihad Bandung. Dalam kesempatan ini juga turut hadir dan ikut dalam shalat Jenazah Prof Tri Hanggono Achmad Rektor Unpad.

Jenazah Pakar Bahasa Indonesia ini diserahkan kepada pihak militer yang diwakili oleh Rizal Badudu putra Guru Besar Unpad ini di halaman Masjid Al-Jihad, yang selanjutnya akan dikebumikan secara militer di Taman Makan Pahlawan Cikutra Bandung.

Bangsa Indonesia, telah kehilangan Pakar Bahasa Indonesia yang luar biasa, dan perjuangan ini tak luput dari Presiden Jokowi yang ikut berbela sungkawa atas wafatnya JS Badudu, Sabtu (12/3/3016).

Dalam akun twitternya @jokowi, Presiden RI ini mengharapkan Pengabdian yang telah dilakukan JS Badudu ini akan menjadi inspirasi dan tauladan untuk Bangsa Indonesia.

Presiden Jokowi Tulis di twitter @jokowi - Bangsa Indonesia Kehilangan JS Badudu
Presiden Jokowi Tulis di twitter @jokowi – Bangsa Indonesia Kehilangan JS Badudu

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud, Dadang Sunendar di Jakarta pun menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya sang Profesor dan Guru Besar Unpad Bandung ini.

“Kami keluarga besar Kemendikbud dan Pak Menteri menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya salah satu tokoh nasional dalam bidang kependidikan dan kebahasaan,” ucapnya, seperti di kutip dari Antara.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close