Nasional

Pemerintah Kabupaten Muara Enim Canangkan Kampung KB Untuk Wujudkan Keluarga Kecil Berkualitas

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) mencanangkan program Kampung KB (keluarga berencana) tahun 2016.

Kegiatan pencanangan kampung KB tingkat Kabupaten Muara Enim ini diadakan di Dusun III, Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Rabu (23/3).

“Pencanangan Kampung KB bertujuan untuk mengendalikan jumlah penduduk, karena akan berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar.

Bupati Muzakir Sai Sohar Resmikan Kegiatan Pencanangan kampung KB tingkat Kabupaten di Dusun III, Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku.
Bupati Muzakir Sai Sohar Resmikan Kegiatan Pencanangan kampung KB tingkat Kabupaten di Dusun III, Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku.

Menurutnya, Kampung KB merupakan inovasi strategis untuk mengimplementasikan prioritas program secara utuh dengan melibatkan mitra kerja, stake holder dan instansi terkait.

“Kampung KB untuk meningkatkan kualitas masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program pembangunan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” ungkap Muzakir yang dalam kesempatan itu menyebar bibit ikan.

Kegiatan Program Kampung KB (keluarga berencana) tahun 2016
Kegiatan Program Kampung KB (keluarga berencana) tahun 2016.

Kepala BKBP3A Kabupaten Muara Enim, Nasir menuturkan pelaksanaan program KB di Muara Enim sudah menunjukkan keberhasilan yang luar biasa. Program ini telah sampai ke desa-desa.

“Kalau program Kampung KB jalan, maka akan dipadukan dengan program lintas sektor, seperti Dinas Kesehatan dan lainnya,” tandasnya. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pemerintah Kabupaten Muara Enim Canangkan Kampung KB Untuk Wujudkan Keluarga Kecil Berkualitas". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!