Nasional

H-12 Penerimaan Anggota Polri 2016, Animo Pendaftar Cukup Tinggi

MUARA ENIM – Pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2016 baru ditutup 30 April mendatang. Tapi kalangan muda yang tertarik menjadi taruna polisi sudah ramai mendaftar di Polres Muara Enim. Bisa dibilang animo pendaftar tahun ini untuk wilayah Muara Enim sangat tinggi. Tingginya jumlah pendaftaran anggota Polri itu terdiri dari 15 akpol, 115 bintara, 11 tamtama dan 2 brigadir khusus.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto Sik Msi melalui Kabag Sumda Kompol Yuzar Haris, menegaskan bahwa angka penerimaan yang terdaftar sampai H-11 bisa dibilang tinggi dibanding tahun sebelumnya.

“Masih ada waktu 12 hari lagi untuk mendaftar. Para calon pendaftar supaya datang ke Polres Muara Enim sambil membawa kelengkapan berkas pendaftaran. Jangan lupa setiap berkas dilegalisir agar jika dibutuhkan tidak bolak-balik dan menunggu,” jelas Yuzar, senin (18/4).

Yuzar menjalaskan, dari 143 pendaftar yang sudah diverifikasi 85 peserta diantaranya 10 Akpol, 68 Bintara Umum, 1 Bintara Khusus dan 6 Tamtama. Untuk penyidik khusus pihaknya terus melakukan sosialisasi. “Sebanyak 85 pendaftar sudah masuk verifikasi,”katanya.

Pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2016
Pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2016

Syarat-syarat pendaftaran bisa dengan mendatangi polsek dan Polres Muara Enim. “Jika persyaratan sudah lengkap silahkan mendaftaran diri ke Mapolres Muara Enim tanpa dipungut biaya. Kita tekankan kepada masyarakat jangan percaya kepada calo yang menjanjikan iming-iming. Kalau ada temuan calo tersebut silakan lapor ke propam untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.(Amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "H-12 Penerimaan Anggota Polri 2016, Animo Pendaftar Cukup Tinggi". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!