Nasional

Harbapas Ke-52, Lapas Gelar Adu Tanding Warga

JBerita.com – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim adu tanding dalam pekan olahraga narapidana.
Mereka mengikuti pertandingan tenis meja, bulutangkis, dan catur dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (Harbapas) ke-52 yang puncaknya pada 27 April.

Pertandingan yang digeber di Lapas Muara Enim, kemarin (26/4).

Kepala Lapas Muara Enim Imam Purwanto Bc.IP, SH., MH  didampingi Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Jauhari SH mengatakan, kegiatan olahraga antar napi ini bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan dan kebersamaan sesama warga binaan.

Selain itu, untuk meningkatkan jiwa sportifitas diantara peserta lomba, dan menggali bakat yang ada pada diri mereka masing- masing.

Kepala Lapas Muara Enim Imam Purwanto Bc.IP, SH., MH
Kepala Lapas Muara Enim Imam Purwanto Bc.IP, SH., MH

“Para peserta warga binaan yang ikut lomba ini sangat luar biasa, banyak potensi dan bakat yang dapat digali dari diri mereka masing-masing,” ujar Imam, Selasa (26/4).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, kegiatan olahraga ini sangat positif digeber saat Harbapas.

“Potensi olahraga bisa digali dimanapun, termasuk dari warga binaan sendiri. Siapa tahu mereka walau tersangkut kasus hukum tapi memiliki bakat,” pungkasnya.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Harbapas Ke-52, Lapas Gelar Adu Tanding Warga". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!