Nasional

PKS dan Gerindra Usung Anies Baswedan – Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017

Anies Baswedan - Sandiaga Uno Resmi Maju di Pilkada DKI Jakarta 2017
Anies Baswedan – Sandiaga Uno Resmi Maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. (bbc)

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra akhirnya resmi mengajukan pasangan cagub-cawagub Anies Baswedan – Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang akan berlangsung pada bulan Februari 2017 mendatang.

Anies Baswedan – Sandiaga Uno merupakan pasangan ketiga yang akan bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat yang diusung oleh PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem serta pasangan Agus Yudhoyono – Sylviana Murni yang dijagokan oleh Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Seperti keterangannya di Kebayoran Jakarta pada Jum’at malam (23-09-2017), Sohibul Iman, selaku Presiden PKS mengungkapkan jika mereka menginginkan Pilkada DKI Jakarta yang jauh lebih baik.

“Karenanya kami melakukan pencarian cagub dan cawagub untuk demokrasi yang berkualitas. Menurut kami dua tokoh terbaik, Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil gubernur,” terangnya.

Disamping menginginkan Pilkada Jakarta yang berkualitas, dia menambahkan ada 3 hal yang akhirnya mendorong partai yang dia pimpin bersama partai Gerindra mengusung Anies dan Sandiaga Uno yaitu integritas, kapabilitas dan basis konstituensi.

Sementara itu dalam keterangan yang disampaikan, Anies mengungkapkan jika keinginan mereka berdua dalam Pilkada DKI Jakarta ini agar warga Jakarta memilih dan memiliki pemimpin yang lebih manusiawi. Mereka berdua juga siap berkerja keras untuk mengatasi permasalahan yang ada di Jakarta.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "PKS dan Gerindra Usung Anies Baswedan – Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!