Nasional

Berikan Support Ke Ahok, Massa Pendukung Akan Ke Rutan Cipinang

JBerita.com – Usai divonis 2 tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Rencananya, massa pendukung Ahok akan bergerak menuju kesana. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Ahok.

Ketua Relawan Rumah Aliansi Djarot, Joshua Napitupulu, mengatakan massa secara bersama-sama akan menuju Rutan Cipinang sekitar pukul 13.00 WIB nanti. Mereka akan menggunakan kendaraan.

“Ya mau ke Cipinang, sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Joshua di Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

 

Massa Pendukung Ahok akan Bergerak ke Rutan Cipinang
Massa Pendukung Ahok akan Bergerak ke Rutan Cipinang.

Menurutnya, pemberitahuan telah diserahkan kepada polisi. Kegiatan di Cipinang akan bergantung pada kondisi dan perkembangan yang terjadi.

“Itu tentatif nanti,” kata Joshua.

Sementara itu, Joshua menganggap vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok tidak terlepas dari desakan-desakan orang yang membenci Ahok. Dia berharap Ahok dapat segera bebas.

“Kalau menurut saya secara pribadi tidak lepas desakan-desakan dari kubu yang ingin Ahok dipidanakan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ahok divonis 2 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Ahok pun dibawa ke Rutan Cipinang. (detik)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Berikan Support Ke Ahok, Massa Pendukung Akan Ke Rutan Cipinang". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!