Handphone

Sudah Bisa Dibeli, Berikut Spek dan Harga ASUS ROG Phone II di Indonesia

JBerita.com – Smartphone gaming ASUS ROG Phone II kini sudah bisa dibeli di toko online maupun offline. Harga ASUS ROG Phone 2 di Indonesia dibanderol mulai Rp8 jutaan dengan spesifikasi RAM 8GB.

Sementara ASUS ROG Phone 2 dengan spek RAM 12GB dibanderol Rp 12.499.000. Sayangnya, dibeberapa toko online tipe ini dengan garansi resmi ASUS belum tersedia.

Sebagai informasi, ASUS ROG Phone II dengan RAM 8GB dan ROM 128GB bisa dibeli via online di Eraspace.com, Blibli, JD.id, Lazada, Tokopedia dan Shopee. Sedangkan di toko fisik kamu bisa membelinya di Urban Republic Store, Erafone Store dan ASUS Exclusive Store & ROG Store di seluruh Indonesia.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 2
Spesifikasi ASUS ROG Phone 2.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Sebagai smartphone gaming, ASUS ROG Phone 2 didesain dengan bodi yang nyaman untuk digenggam. Memiliki ukuran panjang 6,37 inc, lebar 3,06 inc, tebal 0,37 inc dan bobot seberat 240 gram. Layarnya merupakan layar AMOLED 10-bit HDR ultra-cepat 120Hz/1ms. Layar ini punya akurasi warna dan latensi sentuh yang tak tertandingi untuk tepi permainan Delta-E < 1.

Dibagian belakang terdapat logo ROG yang dapat menyala dengan aura RGB, dengan skema pencahayaan mode pelangi. Mulai dari mode statis, breathing, strobing atau color cycling. Tak hanya saat bermain game saja, kamu bisa mengatur pencahayaannya saat menerima panggilan dan pesan masuk sesuai dengan keinginan kamu.

Sedangkan slot pengisian daya punya desain unik dilengkapi dengan teknologi AirTrigger II. Desain unik ASUS ROG II lainnya adalah terdapat dua speaker menghadap ke depan, dual Surrounding dengan teknologi getaran, jack audio 3.5mm serta quad mics baru dengan noise cancellation.

Harga Asus ROG Phone 2
Harga Asus ROG Phone 2.

 

Fitur dan Spesifikasi ASUS ROG Phone II:

  • Qualcomm Snapdragon 855+ Mobile Platform with 64-bit Octa-core Processor up to 2,96GHz
  • 6.59” 19.5:9 Full HD+ (391ppi) AMOLED True 10 Bit HDR 120Hz with 1ms response time
  • ROM UFS3.0 128GB / 512GB (NTFS support for external HDD)
  • RAM LPDDR4X 8GB / 12GB
  • Main Camera Sony flagship IMX586 48MP image sensor – Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0″, 2×1 OCL PDAF, LED flash
  • Second camera 13MP, 125° ultrawide camera F2.4, Real-time distortion correction
  • Landscape Design Air Trigger II, Dual Surrounding Vibration, Side Mounted Charging – 6000 mAh high capacity battery supports 30W Qualcomm
  • Quick Charge 4.0
  • SIM Card Dual SIM dual standby (4G+4G) nano SIM Card

Sebagai smartphone gaming kelas berat, ASUS ROG Phone 2 menggunakan spesifikasi prosesor kelas atas dengan kecepatan clock hingga 2,96GHz yaitu Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Untuk menunjang kinerja prosesor bertenaga ini, ROG Phone II menggunakan grafis GPU Adreno 640 terbaru. Grafis ini menjanjikan display throughput yang lebih cepat namun dengan efisiensi daya yang lebih besar. ROM ROG Phone 2 merupakan penyimpanan data ultra cepat UFS 3.0. ROG Phone II juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE Cat 18 supercharged dengan kecepatan pengunduhan hingga 1.2Gbps.

Punya kecepatan dan grafis gahar, ASUS menyematkan sistem pendingin GameCool II generasi kedua. Sistem pendingin ini didesain lebih efektif sebab punya ruang uap 3D terbaru. Dengan begitu panas yang dihasilkan saat smartphone bekerja maksimal dapat diredam.

Sistem Pendingin ASUS ROG Phone 2
Sistem Pendingin ASUS ROG Phone 2.

Untuk menjaga suhu smartphone tetap adem dan nyaman saat bermain games, ASUS juga menyematkan kipas dengan fitur AeroActive Cooler II terbaru. Dengan fitur ini aliran udara lebih banyak masuk ke dalam sistem aerodinamika ROG dan mendinginkan ROG Phone II saat digunakan bermain game-game kelas berat.

Baterai ASUS ROG Phone 2 punya kapasitas jumbo yaitu 6000mAh. Jadi kamu bisa berlama-lama bermain game. Bahkan jika baterai habis, kamu tinggal mengisi daya menggunakan pengisi daya berkapasitas 30W yang didesain khusus. Waktu pengisian daya lebih cepat sebab sudah mendukung Quick Charge 4.0. Tak sampai disitu saja, smartphone gaming ini bisa menjadi powerbank juga. Lewat fitur bernama PD charging, kamu bisa mengisi daya perangkat lain menggunakan smartphone ini.

Smartphone khusus game ini memiliki antarmuka ROG UI terbaru berbasis Android Pie. Fitur sesnsornya juga terbilang lengkap. Mulai dari In-display fingerprint, Face recognition, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Accelerator, Hall sensor, Ambient light sensor, Ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, hingga Dual vibrators.

Bagaimana dengan spesifikasi kameranya? Walaupun ROG 2 Phone merupakan smartphone khusus games berat, nyatanya ASUS tidak mengecualikan kemampuan kamera pada smartphone ini.

Kamera ASUS ROG Phone 2

Kamera belakang ROG Phone 2 terdiri dari dua kamera yang didukung dengan sensor Sony IMX586. Kamera utamanya beresolusi 48MP dan kamera sekundernya beresolusi 13MP. Sedangkan kamera selfie beresolusi 24MP.

Kamera ASUS ROG Phone 2
Kamera ASUS ROG Phone 2.

Kamera utama ASUS ROG Phone 2 dilengkapi dengan fitur diataranya adalah teknologi Quad Bayer – 12MP, F1.79 aperture, 2×1 On-chip-lens phase detection dan autofocus LED flash.

Aksesoris ASUS ROG 2 TwinView Dock II
Aksesoris ASUS ROG 2 TwinView Dock II.

ASUS juga menyediakan aksesoris berupa TwinView Dock II dan ROG Kunai Gamepad. Aksesoris ROG Phone 2 ini bisa menunjang kamu untuk bermain games dengan nyaman.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close