Entertainment

Suami Iis Dahlia Pilot Pesawat Garuda yang Angkut Harley dan Brompton Selundupan

JBerita.com – Iis Dahlia akui jika pilot pesawat Garuda Indonesia yang angkut Harley-Davidson dan sepeda Brompton selundupan benar adalah suaminya. Dalam manifes penerbangan, nama Satrio Dewandono, suami Iis Dahlia, memang tertera. Pesawat Garuda Indonesia tipe  Airbus A330-900 Neo itu diterbangkan oleh Suami Iis Dahlia dari Toulouse, Prancis menuju Jakarta pada Minggu lalu (01 Desember 2019).

Melalui akun Instagram pribadinya, pedangdut senior itu membenarkan jika suaminya merupakan salah satu kru yang ada didalam pesawat itu.

“Banyak media yang bertanya, apakah betul suami saya yang membawa pesawat dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya, iya. Dia salah satu kru yang aktif,” tulis Iis Dahlia di Instagram Stroriesnya pada Senin 9 Desember 2019.

Setelah memberikan klarifikasi itu, Iis meminta kepada awak media supaya tidak menanyakan lebih lanjut mengenai kasus penyelundupan yang melibatkan Dirut Utama Garuda Indonesia itu.

Lebih lanjut Iis Dahlia menegaskan jika pihak Garuda Indonesia yang lebih berhak dan punya kapasitas untuk menjawab semua pertanyaan mengenai permasalahan ini.

“Jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu, silahkan menghubungi pihak yang berwenang. Dalam hal ini, Garuda Indonesia. Karena, bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab,” tegasnya.

 

Suami Iis Dahlia pilot pesawat Garuda
Iis Dahlia dan Suami Pilot Pesawat Garuda. (IG/@isdadahlia)

 

Hal terakhir yang dia harapkan supaya permasalahan ini cepat selesai dan dia tidak ingin terganggu dengan banyak pertanyaan mengenai kasus ini. Iis juga tak ingin banyak berkomentar dan mohon pengertian kepada semua pihak,

“Semoga masalah ini cepat selesai jadi nggak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti,” tulis Iis Dahlia.

Iis Dahlia Akui Pilot Pesawat Garuda Suaminya
Iis Dahlia Akui Pilot Pesawat Garuda dari Toulouse ke Jakarta Suaminya. (@iidadahlia)

Seperti yang diketahui, Menteri BUMN, Erick Thohir mencopot I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Diduga kuat, Ari Askhara menyelundupkan komponen motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton.

Penyelundupan itu dilakukan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia tipe  Airbus A330-900 Neo, yang dikirim dari markas Airbus ke Indonesia. Salah satu kru yang ada didalam pesawat Garuda itu adalah Satrio Dewandono, suami Iis Dahlia.

Sesampainya di Indonesia, petugas bea cukai menemukan beberapa dus barang yang didalamnya terdapat komponen motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton. Padahal seharusnya tidak boleh ada kargo dalam penerbangan itu.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close