Nasional

Info Gempa Hari ini di Pangandaran BMKG Sebut Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa dengan Magnitudo 5.9 Terasa di Jawa Barat Hingga Jawa Tengah

JBerita.com – Gempa bumi terjadi hari ini di Pangandaran, Jawa Barat. Menurut informasi dari BMKG, gempa dengan magnitudo 5.9 tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa bumi hari ini (25/10/2020) diketahui mulai terjadi pukul 07:56:45 WIB. Sebagian besar wilayah di Jawa Barat terkena dampaknya. Bahkan getaran mencapai beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Dua wilayah di Jawa Barat yang mengalami intensitas gempa dengan getaran yang cukup kuat adalah Tasikmalaya dan Pangandaran. Sedangkan wilayah yang mengalami gempa dengan skala ringan adalah Cilacap, Kabupaten Bandung, Kuningan, Banyumas, Garut, Kutoarjo, Kebumen, Banjarnegara, Kulonprogo, Bantul, Gunung Kidul, Yogyakarta, Bandung, dan Tegal.

Informasi Gempa Hari ini di Pangandaran dari BMKG
Informasi Gempa Hari ini di Pangandaran dari BMKG.

Masih menurut BMKG, gempa hari ini yang terjadi di semua wilayah Jawa Barat dan Jawa tengah memiliki Skala MMI (Modified Mercalli Intensity) II sampai IV. Artinya, di wilayah-wilayah tersebut gempa dirasakan oleh orang banyak. Namun dampak gempa tidak menimbulkan kerusakan. Hanya saja benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan jendela kaca bergetar.

Gempa hari ini menurut BMKG berpusat di laut 90 km BaratDaya kab Pangandaran. Dengan koordinat 8.22 LS – 107.87 BT dengan kedalaman 10 KM.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Info Gempa Hari ini di Pangandaran BMKG Sebut Tidak Berpotensi Tsunami". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!