Handphone

POCO X3 NFC, Smartphone Kelas Menengah Rasa Flagship

Smartphone Rp3 jutaan dari POCO ini menjadi salah satu smartphone yang trending setelah peluncurannya. Seperti apa spesifikasi lengkapnya?

Desain yang Menarik dengan Logo POCO

POCO X3 NFC hadir dengan desain yang menarik, dengan logo POCO di casing belakang bodi yang terbuat dari plastik dengan finishing berbahan glossy. Hadir dalam 2 varian warna yakni Cobalt Blue dan Shadow Gray, smartphone POCO hadir dengan berat 215 gram dan tebal 9.4mm. Salah satu keunggulan dari desain ini adalah adanya sertifikasi tahan cipratan air dengan sertifikasi IP53 sehingga cukup aman saat digunakan.

Layar yang Lega dengan Punch Hole Camera

Layar adalah satu hal pertama yang terlihat saat kamu melihat sebuah smartphone. Dengan dimensi layar 6.67 inci, resolusi Full HD+ 2400 x 1080 pixel dengan kamera depan berjenis punch hole, rasio screen-to-body smartphone ini sudah mencapai 91.25% dengan sertifikasi TUV Rheinland.

POCO X3 NFC Smartphone Kelas Menengah Rasa Flagship
POCO X3 NFC Smartphone Kelas Menengah Rasa Flagship. (Gambar: mi.co.id)

Selain lebih nyaman di mata dengan adanya sertifikasi ini, layar POCO juga sudah dilindungi Gorilla Glass 5 yang aman dari goresan tanpa perlu membeli anti gores tambahan. Selain itu, keunggulan lainnya dari layar POCO X3 NFC ini adalah refresh rate yang bisa kamu pilih yakni 60Hz atau 120Hz dengan fitur Dynamic Switch.

Processor Snapdragon 732G yang Bertenaga

Seri terbaru POCO X3 NFC ini hadir dengan prosesor terbaru dari Qualcomm Snapdragon yakni 732G yang punya kemampuan komputasi super canggih. Dengan teknologi 8nm dan chip octa-core dengan clock speed 2.3 GHz, smartphone ini menjadi teman baik kamu para gamers karena prosesor terbaru ini memang ditujukan untuk bermain games berat tanpa kendala. Apalagi dengan dukungan 120Hz refresh rate sehingga tampilan animasi menjadi lebih mulus.

Quad-Camera pada POCO X3 NFC

Selain performa keseluruhan, X3 NFC ini juga dibekali dengan quad-camera atau 4 kamera belakang dengan sensor 64MP sebagai kamera utamanya. Sementara 3 kamera lainnya yakni 13MP ultra-wide, 2MP macro (4cm), dan 2MP depth sensor. Meski punya unggulan sebagai smartphone gaming, tetapi kamera POCO ini tidak main-main. Hasil foto cukup detail dengan bekalan fitur AI Skyscaping 3.0 untuk kamu yang suka foto langit.

Dari segi kamera depan, ada sensor 20MP yang punya performa cukup baik untuk jadi kamera selfie. Salah satu fitur unik dari kamera smartphone ini adalah mode Front & Back di mana kita bisa merekam video dengan sudut pandang kamera selfie dan juga kamera belakang dalam waktu bersamaan.

Baterai Jumbo dengan Fast Charging

Smartphone yang dijual dengan harga Rp3 jutaan ini tidak main-main dalam hal baterainya. Baterai berkapasitas 5160 mAh ini boleh dikatakan sangat besar karena bisa digunakan untuk bermain game selama 10 jam berturut-turut. Tidak perlu khawatir dengan lama waktu pengisian daya, adaptor 30 watt dengan fast charging turut dibekali dalam paket penjualan yang bisa kamu gunakan untuk mengecas baterai hingga 100% hanya dalam waktu 78 menit.

Fitur Lainnya pada POCO X3 NFC

Seperti namanya, smartphone ini dibekali dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk top up saldo e-money lewat smartphone. Selain itu, adanya fitur IR Blaster membuat smartphone ini juga bisa digunakan sebagai remote untuk berbagai peralatan elektronik di rumah kamu.

POCO X3 NFC hadir di akhir tahun 2020 dengan membawa berbagai inovasi yang biasanya ada di flagship smartphone. Sebut saja processor Snapdragon 732G, refresh rate 120Hz, dan baterai besar 5160 mAh. Berbagai inovasi ini juga hanya perlu ditebus dengan modal Rp3 jutaan saja. Tertarik untuk membelinya?

Review Overview
POCO X3 NFC RATING
SUMMARY

Xiaomi POCO X3 NFC, smartphone Android kelas menengah namun dengan fitur ponsel flagship.

4.8

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "POCO X3 NFC, Smartphone Kelas Menengah Rasa Flagship". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!