Nasional

Ketua DPW Serahkan SK Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Kabupaten Muara Enim

JBerita.com, Muara Enim – Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Definitif akhirnya resmi dikeluarkan oleh Pengurus Pusat (PP) IWO di Jakarta. Pada 20 September 2022.

SK kepengurusan bernomor 206/SK/PP-IWO-KAB/IX/2022 menjelaskan bahwa DPD IWO Kabupaten Muara Enim diketuai BAHRI, Sekertaris EFRIYANSYAH dan bendahara dijabat oleh RUSLAN serta susunan pengurus sebagai lampiran Surat Keputusan yang tidak terpisahkan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (DPW-IWO) Provinsi Sumatera Selatan serahkan Surat Keputusan kepengurusan DPD IWO Kabupaten Muara Enim di sekretariat DPD IWO Kabupaten Muara Enim. Kamis, 29 September 2022.

Dalam kesempatan ini Ketua DPW IWO Provinsi Sumatera Selatan Sonny menyampaikan arahannya kepada Ketua dan pengurus DPD IWO Kabupaten Muara Enim agar memberikan pembinaan dalam melakukan peliputan berita dengan aturan dan beretika sebagai kontrol sosial.

“Dalam aturan undang undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan undang undang nomor 28 tahun 2014 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) serta etika jurnalis dalam peliputan pemberitaan agar tetap berimbang,” ucapnya.

Ia juga berharap agar bermitra dengan Pemerintah, perusahaan baik milik negara maupun swasta serta masyarakat dengan menjalin sinergitas untuk kerjasama dalam pemberitaan atau sebagai kontrol sosial.

“Untuk ke depan, kita sama-sama dalam menjaga citra organisasi sehingga organisasi IWO akan lebih besar dan lebih dilirik publik dalam menyajikan informasi,” tutupnya.

Sementara Ketua DPD IWO Kabupaten Muara Enim juga mengungkapkan, selaku Ketua IWO Muara Enim yang baru, masih banyak membutuhkan bimbingan dan arahan dalam menjalankan organisasi ini sehingga tetap dalam koridor aturan dalam dunia jurnalis.

“Disamping bimbingan dari IWO Provinsi, mohon dukungan dan support dari pengurus IWO Kabupaten Muara Enim dapat bekerjasama dalam melaksanakan jalannya organisasi baik peliputan maupun sebagai kontrol sosial tetap berkolaborasi dalam menyikapi kondisi sosial secara optimal,” harapnya.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ketua DPW Serahkan SK Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Kabupaten Muara Enim". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!