NasionalSiaran Pers

Herman Deru Terima Penghargaan Tokoh Standardisasi Nasional

Bersama Menparekraf RI, Sandiaga Uno, dan Akademisi Sumsel, Dr Suheryanto, M.Si

JBerita.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima penghargaaan Tokoh Standardisasi Nasional di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu, 26/10/2022).

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala BSN RI, Drs. Kukuh S. Achmad, M.Sc., kepada Gubernur atas komitmen dan dedikasi dalam pengembangan standardisasidan penilaian kesesuaian.

Selain Gubernur Sumsel, H Herman Deru, penghargaan juga diberikan kepada Menparekraf RI, Sandiaga Uno, dan Akademisi Sumsel, Dr Suheryanto, M.Si.

Menparekraf RI, Sandiaga Uno Terima Penghargaan Tokoh Standardisasi Nasional Tahun 2022
Menparekraf RI, Sandiaga Uno Terima Penghargaan Tokoh Standardisasi Nasional Tahun 2022.

Dikesempatan yang sama, HD menerima tanda waktu nasional yang pertama kali di Indonesia pada pembukaan Bulan Mutu Nasional Tahun 2022 dan Seminar Nasional Standarisasi 2022 diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). Tanda waktu ini rencananya akan diletakan di Kantor Gubernur Provinsi Sumsel.

“Kegiatan ini akan meliterasi masyarakat tentang pentingnya standardisasi dan aspek konsistensi mutu suatu produk. Pada implementasinya saya harapkan ada sosialisasi yang gencar dan standarisasi jemput bola,” ujarnya.

Menurut HD, standardisasii jemput bola akan membantu meningkatkan produk yang ada karena terdapat banyak potensi produk yang dapat distandarisasi khususnya bagi UMKM yang mungkin para pelaku usahanya belum mengerti tentang hal ini.

“Selain itu, mutu yang sudah dilabeling juga perlu diawasi dalam jangka waktu tertentu sehingga kualitas yang ada tetap terjaga,” tuturnya.

Kepala BSN RI, Drs. Kukuh S. Achmad, M.Sc., ungkapkan peringatan Bulan Mutu Nasional telah dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 1991. Bertujuan untuk meningkatkan pentingnya kesadaran masyarakat akan pentingnya standardisasi dan perannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bulan Mutu Nasional 2022
Bulan Mutu Nasional 2022.

Kegiatan ini juga diisi dengan Seminar Nasional Standardisasi dengan total lebih dari 3.000 peserta secara daring dan luring. Selain itu, terdapat festival UMKM Ber-SNI pada 28-30 Oktober 2022 di Lantai Dasar Palembang Square.

Dalam kesempatan itu, HD juga menyerahkan bantuan peralatan pemenuhan teknis SNI dari Pemprov Sumsel kepada perwakilan UMKM penerap SNI.

Turut hadir Sekda Sumsel, Ir. S.A.Supriono, Forkopimda Sumsel, dan Para Kepala OPD Sumsel.

Melalui
@diskominfo_sumsel
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Herman Deru Terima Penghargaan Tokoh Standardisasi Nasional". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!