NasionalSiaran Pers

Wujudkan Kota/Kabupaten Sehat, Pemkab Muara Enim Studi Pembelajaran ke Pesisir Selatan

Entaskan Perilaku BABS 100%

JBerita.com, Muara Enim – Dalam mewujudkan capaian kondisi bebas dari perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF) pada masyarakat, Bupati Muara Enim, diwakili Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., memimpin rombongan para Kepala Puskesmas dan perangkat daerah terkait melaksanakan studi pembelajaran di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (27/10).

Asisten didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., diterima Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si., di Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Asisten menjelaskan bahwa atas komitmen pemerintah, pemangku kepentingan dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang telah berhasil 100% mengentaskan perilaku BABS, maka Pemkab.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., diterima Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si.
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., diterima Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si.

Muara Enim-pun bermaksud mempelajari strategi komunikasi dan juga upaya pemenuhan infrastruktur, terutama jamban dan air bersih di Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya hal tersebut menjadi perhatian utama dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat, apalagi capaian desa/kelurahan terbebas BABS merupakan indikator dalam mewujudkan kabupaten/kota sehat dari Kementerian Kesehatan.

Sementara itu Wakil Bupati Pesisir Selatan menyambut baik kunjungan dan kehadiran Asisten dan rombongan. Dirinya menegaskan bahwa capaian terbebas BABS memerlukan komitmen dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat.

Dirinya yakin Kabupaten Muara Enim kedepan dapat mencapai hal yang sama sehingga memaksimalkan upaya mewujudkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

Melalui
@prokopim_me
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Wujudkan Kota/Kabupaten Sehat, Pemkab Muara Enim Studi Pembelajaran ke Pesisir Selatan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!