Teknologi

Fenomena Unik yang Terjadi di Sepanjang Tahun 2015

Melalui waktu yang cukup panjang di tahun 2015, kali ini akan ada ulasan beberapa informasi unik yang terjadi di tahun 2015. Siapa sangka, ada banyak hal-hal berkaitan dengan ilmu sains yang terjadi pada tahun 2015 lalu. Hal unik yang pertama adalah adanya karyawan robot di sebuah hotel di Jepang. Hotel unik ini bernama Hotel Henn-na yang berlokasi di luar Huis Ten Bosch Nagasaki, dimana dalam hotel tersebut mayoritas karyawan yang bekerja adalah robot, bukan manusia. Robot yang digunakan memang dibuat mirip dengan postur tubuh manusia asli. Robot karyawan tersebut ditempatkan sebagai pelayan, staff kebersihan, hingga resepsionis.

Hal unik yang terjadi di tahun 2015 yang kedua adalah pembuatan menu yang tak lazim di sebuah restoran Burger King. Untuk menyambut hari halloween, Burger King membuat menu unik yakni burger berwarna hitam. Kelihatannya burger ini memang biasa saja secara penampilan dan rasanya, namun ketika sudah dicerna maka roti ini bisa membuat kotoran menjadi warna hijau. Warna ini merupakan pengaruh dari zat pewarna yang terlalu kuat sehingga tak mampu dicerna oleh usus dan akhirnya terbuang bersama kotoran.

Hotel Henn-na Jepang, pekerjakan robot yang menyerupai manusia
Hotel Henn-na Jepang, pekerjakan robot yang menyerupai manusia. (kaskus)

Selanjutnya, info unik datang dari Boston dimana ada seorang pria yang tidak mandi selama hampir dua belas tahun. Hal ini rupanya sengaja dilakukan oleh seorang insinyur teknik kimia yang menyatakan bahwa manusia tak perlu mandi agar tetap sehat. Ia justru mengklaim bahwa ketika mandi, ada banyak bakteri baik di kulit yang terbuang.

Insiyur Kimia tidak mandi selama 12 tahun
Insiyur Kimia tidak mandi selama 12 tahun. (kaskus)

Selain itu, ada pula hal unik yang dialami oleh seorang pria dari Kolombia yang mengidap penyakit tumor ganas. Berbeda dengan penderita tumor pada umumnya, pria ini menderita tumor melalui cara yang tak biasa dimana tumor yang ia derita merupakan akibat dari adanya cacing pita dalam tubuhnya yang memiliki banyak sel kanker. Ini merupakan kali pertama dimana ada seorang penderita yang sakit karena sel kanker pada parasit dalam tubuh seseorang. Nah, itulah beberapa info menarik yang terjadi di tahun 2015 lalu.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fenomena Unik yang Terjadi di Sepanjang Tahun 2015". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!