Nasional

Gagal Curi Truk, Feri Nekad Ambil DVD Player

MUARA ENIM – Gagal mencuri sebuah truk, Feri Ardiansyah (25), warga Dusun II Desa Berugo Kecamatan Belimbing, Muara Enim, nekat mencuri tape DVD dalam truk tersebut. Namun, akhirnya tersangka yang berprofesi sopir ini ditangkap jajaran Polsek Gunung Megang, Minggu (22/11).

Awalnya, pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 23.30 Wib, Feri melihat sebuah unit truk merek Dutro warna hijau nopol B-9037-BYY terparkir di dekat jalan di Dusun I Desa Berugo, Kecamatan Belimbing, Muara Enim.

Feri Ardiansyah
Feri Ardiansyah (Tersangka)

Truk tersebut dengan posisi pintu depan yang tidak terkunci. Lalu muncul niat jahat untuk membawa kabur truk tersebut. Cara pelaku dengan membuka pintu mobil yang tidak terkunci. Lalu merusak kunci kontak mobil dengan menggunakan obeng untuk menyalakan mobil tersebut. Setelah menyala, pelaku menjalankan mobil tersebut.

Namun pelaku berhenti karena kunci stang mobil tidak bisa dibuka. Mobil tersebut sempat dimaju-mundurkan akan tetapi pelaku tidak berhasil membawa pergi karena kunci stang masih tidak bisa dibuka pelaku. Selanjutnya pelaku meninggalkan mobil dan hanya membawa Tape DVD mobil.

Atas kejadian tersebut, sopir truk atas nama Tuan Bastari (32),  warga Dusun II Desa Kerta Jaya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI melapor ke Polsek Gunung Megang dengan LP/B/ 51/XI/2015/Res.sek.gn. megang tgl 22 November 2015.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma mengatakan, pelaku dan barang bukti sebuah tape DVD sudah diamankan di Polsek Gunung Megang. “Pelaku berhasil ditangkap setelah korbannya segera melapor,”jelasnya. (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close