Nasional

UN Usai, Zainal: Siswa Dilarang Konvoi di Jalan Dan Aksi Coret-Coret

MUARA ENIM – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muara Enim Zainal Abidin mengimbau para siswa yang akan merayakan kelulusan jangan berkonvoi di jalan, terutama jalan lintas sumatera (Jalinsum).

“Kelulusan akan diumumkan pada 7 Mei nanti. Kami imbau para siswa jangan berkendaraan rame-rame apalagi konvoi di jalinsum, bisa bahaya,” ujar Zainal, dalam acara pelepasan 183 siswa Kelas XII SMAN 1 Ujanmas, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Sabtu (23/4).

Dia juga menghimbau kepada siswa jangan melakukan aksi vandalisme alias corat-coret seragam sekolah. “Sayang kalau dicorat-coret. Simpan saja seragam, masukkan ke dalam kantong plastik, lalu sumbangkan kepada adik-adik kelas atau pihak yang  membutuhkan,” jelasnya.

Diakuinya, aksi corat-coret seragam dan konvoi sulit dihentikan. Namun, setidaknya ada juga upaya kreatif dari pihak sekolah.

Acara Pelepasan Siswa SMA Negeri 2 Ujanmas
Acara Pelepasan Siswa SMA Negeri 2 Ujanmas

“Kami imbau juga pihak sekolah bisa berkreasi. Semisal, menyiapkan wahana semaca papan spanduk atau kain putih untuk tanda tangan kenang-kenangan, dan corat-coret bagi siswa yang merayakan kelulusan,” tambahnya.

Kepala SMAN 1 Ujanmas Penderizal SPd mengatakan, pada umumnya sebagian besar siswa akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Kami berharap, mereka melanjutkan ke perguruan tinggi. Tapi mereka sudah dibekali ilmu dan kemampuan jika ingin langsung mencari kerja atau berwiraswasta,” tukasnya.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "UN Usai, Zainal: Siswa Dilarang Konvoi di Jalan Dan Aksi Coret-Coret". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!