Linksys Luncurkan Router Dengan Teknologi MU-MIMO

Jakarta – Router dengan teknologi terbaru dihadirkan oleh vendor Linksys demi mendukung internet melalui Wi-Fi dengan kecepatan maksimal. Terdapat dua teknologi teranyar dalam seri router Linksys Max Stream AC2600 MU-MIMO (EA8500) serta Linksys WRT1200AC.

Linksys menyebut jika kehadiran kedua router tersebut merupakan komitmen mereka dalam memperkuat lini bisnis di negara Indonesia. Apalagi kedua router dengan teknologi baru itu didukung oleh Linksys. Salah satu teknologi yang ada pada router tersebut adalah MU-MIMO yang merupakan singkatan dari Multi User – Multiple Input dan Multiple Output. Teknologi ini terbenam pada Linksys EA8500.

Linksys WRT1200AC

Linksys WRT1200AC.

Dengan hadirnya MU-MIMO, maka layanan internet dengan kabel akan terasa luar biasa. Hal ini dikarenakan MU-MIMO mampu membuat router membagi jaringannya secara sekaligus menuju beberapa perangkat berbeda namun tetap stabil. Diungkapkan pula oleh Jaimohan Thampi selaku kepala unit bisnis jaringan pasar internasional Linksys bahwa Linksys EA8500 merupakan perangkat router pertama di dunia yang memakai MU-MIMO.

“Teknologi ini membuat kinerja router semakin cepat dan bertenaga,” ucapnya pada saat peluncuran router tersebut. Lebih lanjut Thampi mengatakan bahwa koneksi data juga akan terjadi dengan lebih cepat. Selain itu, kegiatan menonton video ataupun film dengan kualitas HD dapat dilakukan secara bersamaan dengan memainkan game online.

“Linksys EA8500 juga bisa dihubungkan pada beberapa perangkat dalam satu waktu dengan sekali saja koneksi. Teknologi ini akan jadi gelombang baru di dalam pengembangan router di masa depan,” tandasnya. Selain produk Linksys EA8500, pada kesempatan yang sama vendor asal Amerika itu juga meluncurkan router Linksys WRT1200AC sebagai penerus seri WRT yang sebelumnya sudah pernah dirilis.

Linksys Max Stream AC2600 MU-MIMO ((EA8500)

Linksys Max Stream AC2600 MU-MIMO ((EA8500).

“Banyak konsumen yang memberi saran supaya seri WRT bisa lebih murah harganya. Untuk itulah kami turut meluncurkan WRT1200AC sebagai penerus WRT yang lama. Harganya juga lebih terjangkau,” tambah Thampi. WRT1200AC sendiri didukung dengan dual band dari wireless AC serta sederet fitur kelas atas. Router juga dibekali dengan Avastar Wireless serta Armada Processor besutan Marvell.

Linksys Luncurkan Router Dengan Teknologi MU-MIMO,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by:
JBerita Logo